Sukses


    Eks Persib Prediksi Brasil Juara Piala Dunia 2022, Asalkan...

    Bola.com, Bandung - Mantan bintang Persib Bandung, Zaenal Arief, menjagokan Timnas Brasil dalam perhelatan Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar mulai 20 November nanti.

    Zaenal Arief menyebut tidak ada tim yang bisa menandingi kedalaman skuad Brasil yang dihuni bintang berpengalaman di Eropa maupun Amerika Selatan saat berlaga di Piala Dunia 2022.

    Dalam perhelatan Piala Dunia 2022 di Qatar ini, Brasil tergabung di Grup G bersama Serbia, Kamerun, dan Swiss. Neymar dkk. bakal memulai perjuangan di babak penyisihan Grup G Piala Dunia 2022 dengan melawan Serbia pada Jumat (25/11/2022).

    "Saya sepertinya melihat peluang Brasil menjuarai Piala Dunia di Qatar kali ini sangat terbuka lebar. Mereka memiliki kedalaman tim yang lebih unggul ketimbang tim lain. Ini yang jadi kelebihan Brasil saat ini," ujar Zaenal Arief kepada Bola.com, Rabu (16/11/2022) malam.

    2 dari 5 halaman

    3 Pemain Kunci Brasil

    Kedalaman Timnas Brasil di Piala Dunia 2022 makin diperkuat dengan keberadaan tiga pemain kunci yang mereka miliki di skuad asuhan Tite tersebut.

    Menurut Zaenal Arief, tiga pemain kunci yang akan menjadi roh permainan Brasil, yakni Alisson Becker yang berposisi sebagai kiper, Neymar dan Vinicius Junior yang ada di lini serang.

    Pesepak bola kelahiran Cikajang, Kabupaten Garut, itu juga mengatakan ketiga pemain itu selalu menjadi bagian penting di klub masing-masing. Alisson bersama Liverpool, Neymar bersama Paris Saint-Germain (PSG), dan Vinicius Junior bersama Real Madrid.

    Jadi Zaenal Arief itu meyakini ketiga pemain tersebut akan selalu menjadi pilihan utama Tite dalam setiap laga yang dilakoni oleh Timnas Brasil di Piala Dunia 2022.

    "Ada tiga pemain kunci di Timnas Barsil, ayitu Alisson, Neymar, dan Vinicius. Saya menilai ketiga pemain itu akan selalu menjadi pilihan Tite dalam setiap pertandingan yang dimainkan Brasil karena peran mereka di klub masing-masing sangat penting, selain kualitas mereka pun terbaik," ujarnya.

     

    3 dari 5 halaman

    Tidak Anggap Remeh 3 Pesaing Brasil

    Meski menjagokan Brasil menjadi juara, Zaenal Arief menyebut Selecao tidak boleh menganggap enteng lawan-lawannya di Grup G Piala Dunia 2022. Kunci utama Brasil di Piala Dunia kali ini jika ingin sukses adalah tidak boleh kalah di babak penyisihan grup.

    Mantan pesepak bola yang kini menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kota Bandung itu menyebut lawan Brasil di babak penyisihan grup bukanlah tim yang enteng.

    Serbia memiliki gaya permainan ngotot sama seperti Kamerun. Hanya Swiss yang mungkin bisa diatasi dengan mudah oleh Neymar dkk.

    "Kuncinya ada di pertandingan babak penyisihan grup. Mereka harus mewaspadai Serbia dan Kamerun yang memang sama-sama memiliki gaya permainan ngotot," ujar Zaenal Arief.

    "Mungkin kalau melawan Swiss, Brasil bisa menang dengan mudah. Meski dalam sepak bola, tidak ada yang mustahil, seperti Brasil kalah dari Swiss misalnya," lanjutnya mengakhiri pembicaraan.

    4 dari 5 halaman

    Brasil di Piala Dunia 2022

    24 November 2022

    • Brasil vs Serbia, Lusail Iconic Stadium

    28 November 2022

    • Brasil vs Swiss, Stadium 974

    2 Desember 2022

    • Kamerun vs Brasil, Lusail Iconic Stadium
    5 dari 5 halaman

    Persaingan di Grup G Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer