Sukses


    5 Calon Pembeda Penampilan Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 : Bisa Jadi Ada Jimat

    Bola.com, Jakarta - Awas, Timnas Inggris menyerbu Qatar dengan lima pembeda. Kehadiran 'pandawa' bisa mendongkrak performa Tiga Singa di pentas Piala Dunia 2022.

    Empat tahun lalu di Rusia, Inggris mengamuk. Banyak pihak menganggap remeh sebelum turnamen, mereka justru melenggang ke semifinal Piala Dunia 2018.

    Jika saja bisa mengalahkan Kroasia, peluang mengulangi sukses seperti di Piala Dunia 1966 bukan tak mungkin bakal terulang. Namun, pasukan Gareth Southgate akhirnya harus puas finis di peringkat keempat.

    Meski begitu, para penggawa Tiga Singat tetap panen sanjungan karena sukses menyamai pencapaian mereka seperti di edisi 1990. Di Qatar nanti, dengan aksi lima sang pembeda tentunya, Timnas Inggris siap menumpas semua lawan, terlebih di fase grup.

    Siapa sang pembeda itu? Ini!

     

    2 dari 7 halaman

    Aaron Ramsdale

    Ramsdale menikmati awal yang sukses bersama Arsenal musim ini. The Gunners, hingga pekan ke-14 Premier League 2022/2023 belum juga tergusur dari puncak klasemen sementara dengan torehan 37 poin.

    Di bawa mistar, Ramsdale tampil cetar. Kiper 24 tahun itu mengantongi clean sheet terbanyak di Premier League bersama dengan rekan setimnya di Timnas Inggris, Nick Pope (Newcastle United). Keduanya sama-sama mengemas tujuh clean sheet.

    Ramsdale juga menyelesaikan 12,7 umpan akurat dengan akurasi 95 persen. Jelaslah sudah, Ramsdale akan membantu Inggris di Piala Dunia 2022. Satu catatan : jika ia mendapat tempat di tim utaa.

     

    3 dari 7 halaman

    James Maddison

    James Maddison adalah satu-satunya pemain di Premier League yang menempati posisi 10 besar untuk gol (ke-7) dan asis (ke-7). Gelandang Leicester City ini memiliki tujuh gol dan empat asis dalam 13 penampilannya di Premier League musim ini.

    Tentunya, dia akan memainkan peran krusial di Qatar nanti. Satu yang bisa menjadi handycap adalah kondisi kebugaran serta cedera.

     

    4 dari 7 halaman

    Jude Bellingham

    Gelandang milik Borussia Dortmund ini merupakan satu di antara pemain terpenting BVB. Pemain berusia 19 tahun itu telah bermain setiap menit untuk Dortmund di Bundesliga dan Liga Champions 2022/2023.

    Dia telah mencetak sembilan gol di semua kompetisi musim ini. Bellingham juga masuk daftar 10 besar Bundesliga untuk umpan progresif (ke-2), umpan ke sepertiga akhir (ke-3), aksi menciptakan tembakan (ke-7), dan umpan ke area penalti (ke-9).

    Dia juga berada di urutan keempat Bundesliga dengan 36 tekel sukses. Kini, bersama timnas, Bellingham pastinya bakal lebih menggila.

     

    5 dari 7 halaman

    Bukayo Saka

    Bukayo Saka mengemas enam asis di Premier League musim ini bersama Arsenal. Penyerang berusia 21 tahun itu telah bermain dalam 20 penampilan untuk The Three Lions dan telah mencetak empat gol.

    Saka juga disebut-sebut dari sedikit pemain muda yang akan meledak di Piala Dunia 2022.

     

    6 dari 7 halaman

    Harry Kane

    Di Piala Dunia 2018, Kane menjadi pemain tersubur. Enam gol yang dia koleksi saat itu mengantarkannya memenangkan Sepatu Emas.

    Bagaimana di Qatar nanti? Tak diragukan lagi, striker Tottenham Hotspur tersebut masih jadi andalan di lini depan.

    Ketajaman Kane tak pernah tumpul. Sejauh ini, dia sudah mencetak 14 gol dan tiga assist untuk klub dan timnas.

    Di Euro 2020 lalu, Kane juga memimpin Inggris melaju ke final. Namun Tiga Kalah via adu penalti kontra Italia.

    7 dari 7 halaman

    Laporan Khusus

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_1 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer