Sukses


    4 Serdadu Belanda pada Piala Dunia 2022 yang Berkancah di Liga Italia, 2 dari Inter Milan

    Bola.com, Doha - Timnas Belanda datang ke Piala Dunia 2022 dengan kekuatan penuh. Pelatih Louis van Gaal memboyong pemain-pemain berkualitas yang menghuni semua lini di skuad De Oranje.

    Belanda tergabung di Grup A Piala Dunia 2022 bersama tuan rumah Qatar, Ekuador, dan Senegal.

    Belanda akan lebih dulu melawan Senegal pada 21 November 2022, berlanjut bentrok dengan Ekuador pada 25 November 2022 dan Qatar empat hari berselang.

    Dari 26 pemain yang dipanggil Van Gaal, mayoritas bermain di luar Belanda. Beberapa pemain di antaranya mengadu nasib di Serie A.

    Berikut empat pemain Belanda di Piala Dunia 2022 yang berkarier di Serie A musim ini.

    2 dari 7 halaman

    Marten de Roon (Atalanta)

    Marten de Roon telah bermain untuk Atalanta sejak 2015. Saat itu, de Roon direkrut La Dea dari klub Belanda, SC Heerenveen.

    Sempat dilepas ke Middlesbrough, kini De Roon menjadi andalan di lini tengah Atalanta. Musim ini, gelandang berusia 31 tahun tersebut membuat 13 penampilan di Serie A untuk La Dea.

    De Roon pertama kali memperkuat Belanda pada 13 November 2016. Sejak saat itu, dia sudah mencatatkan 30 caps.

    3 dari 7 halaman

    Teun Koopmeiners (Atalanta)

    Teun Koopmeiners menjadi bagian dari skuad Atalanta sejak musim panas 2021. Ketika itu, dia didatangkan dari klub Belanda, AZ Alkmaar.

    Memasuki musim keduanya di Atalanta, Koopmeiners menjadi andalan sang pelatih Gian Piero Gasperini. Dia membuat 15 penampilan di Serie A dengan mencetak empat gol dan satu assist.

    Namun, Koopmeiners belum punya banyak pengalaman bersama Belanda. Dia baru tampil 10 kali setelah debut pada 10 Oktober 2020.

    4 dari 7 halaman

    Stefan de Vrij (Inter Milan)

    Inter Milan juga memiliki pemain asal Belanda dalam skuadnya saat ini. Dia adalah Stefan de Vrij yang telah merumput di Giuseppe Meazza selama lima musim terakhir.

    De Vrij menjadi satu di antara bek tengah andalan Inter sampai sekarang. Di musim ini, De Vrij telah bermain dalam 16 pertandingan dan sukses mencetak satu gol.

    De Vrij juga sarat pengalaman bersama Belanda. Dia mencatatkan 59 caps sejak melakukan debut pada 15 Agustus 2012.

    5 dari 7 halaman

    Denzel Dumfries (Inter Milan)

    Satu lagi pemain Belanda yang bermain di Inter Milan adalah Denzel Dumfries. Dia mmebela Nerazzurri sejak 2021 setelah didatangkan dari PSV Eindhoven.

    Dumfries tampil reguler di posisi bek sayap kanan Inter asuhan Simone Inzaghi. Dia sudah mencatatkan 20 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak dua gol dan tiga assist.

    Sejak 13 Oktober 2018, Dumfries telah mencatatkan 37 penampilan bersama Belanda. Dia berhasil menyumbang lima gol dan enam assist dari penampilannya tersebut.

    Sumber: Bola.net (Aga Deta tayang 21 November 2022)

    6 dari 7 halaman

    Liputan Khusus Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    7 dari 7 halaman

    Klasemen Sementara Grup A Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer