Sukses


    Alami Masalah Diet di Piala Dunia, Begini Lho Cara Lionel Messi Mengontrol Nafsu Makan Berlebihan

    Bola.com, Jakarta - Meski sudah berusia 35 tahun, kapten Argentina, Lionel Messi tahu betul cara merawat tubuhnya. Cara bintang Paris Saint-Germain (PSG) merawat tubuhnya ini yang membuat dia tetap garang di usainya yang tidak muda lagi.

    Lionel Messi memang tidak mendapat anugerah tubuh yang tinggi besar seperti Cristiano Ronaldo. Tetapi dia tidak ingin tubuhnya menjadi gempal dan membuatnya tidak lincah serta cepat lagi.

    Lalu apa yang Messi lakukan untuk menjaga tubuhnya di senja karirnya? La Pulga saat ini menjaga pola makanannya.

    Sebenarnya Messi tidak hanya sekarang melakukan perawatan dan menjaga tubuhnya. Hal ini sudah dia lakukan semenjak masih menjadi pemain Barcelona.

    Pola makanan seperti apa yang Lionel Messi jaga hingga sekarang ini? Apakah peraih tujuh gelar pemain terbaik dunia atau Ballon d'or ini melakukan diet?

     

    2 dari 5 halaman

    Sempat Bermasalah di Piala Dunia

    Messi yang bertubuh mungil sebenarnya memiliki nafsu makan yang besar. Dia sering mengkonsumsi makanan dengan kadar lemak dan gula yang tinggi.

    Kebiasan ini yang membuatnya sempat bermasalah di Piala Dunia 2014 hingga akhirnya memutuskan untuk mengubah pola makanannya. Pep Guardiola di Barcelona juga membantunya untuk menyantap pola makan yang lebih bergizi

     

    3 dari 5 halaman

    Diet Leo Messi

    Messi akhirnya mengelompokan dua jenis makanan. Di satu sisi dia terkadang mengonsumsi gula dan makanan ultra-olahan, dan di sisi lain dia juga memakan buah, protein, dan kacang-kacangan.

    Seorang ahli medis klub mengatakan Messi juga melakukan diet. "Ketika Messi pergi ke Eropa, dia tidak makan satu legum pun," ujar ahli medis.

    Sumber: Marca

    4 dari 5 halaman

    Liputan Khusus Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    5 dari 5 halaman

    Persaingan di Grup C Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer