Sukses


    Riwayat Cedera Neymar di Timnas Brasil dan PSG: 6 Kali Menepi dalam Rentang 8 Tahun, Bye-bye Piala Dunia 2022?

    Bola.com, Jakarta - Cedera kerap menjadi mimpi buruk bintang Brasil, Neymar Jr. Terkini, ia terkapar pada laga Tim Samba melawan Ghana di penyisihan Grup G Piala Dunia 2022, di Stadion Lusail Iconic, Jumat (25/11/2022) dini hari WIB.

    Penyerang kelahiran 5 Februari 1992 tersebut mengalami cedera dalam laga ini. Ia tampil sebagai starter dalam laga Brasil versus Serbia. Namun ia hanya mampu bertahan selama 80 menit, saat pelatih Tite menariknya keluar dan digantikan oleh Antony.

     Neymar sering mendapat pelanggaran dari para pemain Serbia di pertandingan kali ini. Dilansir dari Mirror, bintang PSG itu dilanggar sebanyak sembilan kali sepanjang laga dan membuatnya tumbang.

    Neymar  harus meninggalkan lapangan dan sepertinya ia mengalami cedera pada pergelangan kaki atau engkel kanannya. Cedera ini seperti sudah dikhawatirkan Brasil melihat riwayat yang dialami Neymar sebelum tampil di Qatar.

    Sang kapten berulangkali mengalami cedera berat yang merugikan dirinya juga tim yang ia bela. Yuk simak daftar panjang cedera Neymar di laman berikutnya:

    2 dari 8 halaman

    Cedera Punggung di Piala Dunia 2014

    Piala Dunia 2014 yang digelar di rumah sendiri, Brasil, berakhir tragis bagi Neymar. Ia mengalami cedera parah di bagian punggungnya usai ditabrak bek Kolombia, Juan Camilo Zuniga, pada laga perempat final.

    Akibat pelanggaran keras Zuniga itu, Neymar mengalami retak tulang vertebra ketiga. Ia pun tak bisa bermain pada sisa pertandingan Piala Dunia 2014. Setelah menjalani serangkaian tes, Neymar mengungkapkan, seandainya cedera itu terjadi dua sentimeter di bawah lokasi yang dialaminya saat ini, ia akan lumpuh total. Benar-benar mengerikan kalau hal itu terjadi.

     

    3 dari 8 halaman

    Patah tulang metatarsal (2018)

    Neymar mengalami cedera patah tulang metatarsal di kaki kanannya pada Fbulan ebruari 2018. Saat itu sang superstar sedang menjalani musim pertamanya di PSG usai meninggalkan Barcelona.

    Cedera tersebut ia dapatkan dalam pertandingan melawan Marseille di Ligue 1. Dampak cedera ini membuat Neymar harus menepi dari lapangan hijau selama tiga bulan!

     

    4 dari 8 halaman

    Patah tulang metatarsal kedua (2019)

    Satu tahun berselang, Neymar kembali diganggu cedera yang sama yaitu patah tulang metatarsal.

    Malapetaka cedera didapatkan ketika menghadapi Strasbourg. Gara-gara hal tersebut Neymar harus menepi dari lapangan hijau selama tiga bulan.

     

    5 dari 8 halaman

    Tulang ligamen pergelangan kaki retak (2019)

    Cedera ini dialami Neymar ketika membela Brasil beruji coba melawan Qatar, awal bulan Juni 2019.

    Seusai melakukan pemeriksaan medis, Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) mengonfirmasi bahwa sang bintang mengalami retak tulang ligamen di pergelangan kaki kanannya. Cedera itu memaksa Neymar melewatkan ajang Copa America 2019.

    6 dari 8 halaman

    Cedera engkel (2021)

    Sebelumnya, sang penyerang asal Brasil itu mengalami cedera engkel dalam laga Saint-Etienne vs PSG, Minggu (28/11/2021) lalu. Kemenangan 3-1 atas Saint-Etienne pada pertandingan pekan ke-15 Ligue 1 2021-2022 harus dibayar mahal oleh PSG.

    Pada laga yang digelar di Stadion Geoffroy-Guichard tersebut, Neymar harus ditarik keluar pada menit ke-88. Dua menit sebelumnya, Neymar menerima tekel keras dua kaki dari bek sayap Saint-Etienne, Yvann Macon.

    Neymar yang kala itu sedang menggiring bola sebenarnya berhasil menghindari tekel Macon. Nahas bagi Neymar, kaki kirinya tidak mendarat secara sempurna usai menghindari tekel lawan. Setelah diperiksa, Neymar juga harus menggunakan kruk atau alat bantu jalan saat meninggalkan stadion. Ia pun harus absen dua bulan.

    Sumber: Berbagai sumber

    7 dari 8 halaman

    Liputan Eksklusif Bola.com

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    8 dari 8 halaman

    Yuk Intip Posisi Brasil di Persaingan Grup G

    Video Populer

    Foto Populer