Sukses


    Seruan Nyeleneh Bruno Fernandes di Piala Dunia 2022: Teruslah Kritik Cristiano Ronaldo!

    Bola.com, Doha - Sosok Cristiano Ronaldo terus menjadi sorotan di perhelatan Piala Dunia 2022, karena kasus kontroversialnya dengan Manchester United yang berujung pemutusan kontrak. Mantan rekan setimnya di MU, Bruno Fernandes, tidak terganggu dengan masalah tersebut, bahkan malah melontarkan permintaan unik. 

    Bruno Fernandes melontarkan permintaan unik itu untuk semua fans selepas laga Timnas Portugal melawan Ghana di Piala Dunia 2022. Fernandes berharap fans terus mengkritik rekan satu timnya di Portugal, Cristiano Ronaldo.

    Portugal berjumpa Ghana pada matchday pertama Grup H Piala Dunia 2022, Jumat (24/11/2022) malam WIB. Laga di Stadion 974 itu berjalan sangat sengit. Lima gol tercipta, Portugal menang dengan skor 3-2 atas Ghana.

    Hasil tersebut membawa Portugal berada di puncak klasemen Grup H dengan raihan tiga poin. Sementara, Ghana harus menerima kenyataan berada di posisi terbawah lantaran belum mendapatkan poin.

    Cristiano Ronaldo tampil bagus pada laga Portugal lawan Ghana. Bahkan, pemain berusia 37 tahun tersebut terpilih sebagai Man of the Match. Lalu, mengapa Fernandes ingin fans mengkritik Ronaldo? 

     

    2 dari 5 halaman

    Teruslah Kritik Ronaldo!

    Ronaldo membuka keran gol Portugal ke gawang Ghana. Pemain berusia 37 tahun itu mencetak gol pada menit ke-65, dari eksekusi penalti. Gol ini membuat laga menjadi lebih menarik dan akhirnya empat gol lainnya menyusul.

    Gol ke gawang Ghana menjadi momen yang sangat penting bagi Ronaldo. Gol itu tercipta setelah Ronaldo mendapat banyak kritik atas wawancara dan sikap kepada Manchester United.

    "Saya rasa Ronaldo senang bekerja di bawah kritik dari semua orang. Saya berdoa agar Anda semua terus melakukan itu karena itu memunculkan yang terbaik dari dirinya sendiri ketika Anda melakukannya," ucap Fernandes dikutip dari Goal.

     

    3 dari 5 halaman

    Rekor Istimewa Ronaldo

    Ronaldo, dengan gol ke gawang Ghana, mencetak sejarah baru. Ronaldo menjadi pemain pertama yang mencetak gol pada lima edisi Piala Dunia beruntun.

    Ronaldo kini telah mencetak delapan gol di Piala Dunia. Total, mantan pemain Real Madrid dan Juventus itu telah melesakkan delapan gol di Piala Dunia, unggul satu gol atas superstar Argentina, Lionel Messi. 

     

     

     

    4 dari 5 halaman

    Bruno Fernandes Berkontribusi Krusial

    Selain Ronaldo, Bruno Fernandes juga menunjukkan performa bagus ketika Portugal berjumpa Ghana. Bruno Fernandes memang tidak mencetak gol, akan tetapi membuat dua assist yang sangat krusial bagi Portugal.

    Fernandes membuat assist untuk gol yang dicetak Joao Felix dan Rafael Leao. Pemain 28 tahun membuat dua assist hanya dalam durasi dua menit!

    Sebelumnya, hubungan Ronaldo dan Bruno Fernandes dilaporkan tidak cukup bagus setelah apa yang terjadi dalam dua pekan ke belakang. Namun, Fernandes telah menepis semua rumor buruk tersebut dan mereka bermain bersama dengan baik.

    Sumber: Goal

    Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 25/11/2022)

     

    5 dari 5 halaman

    Yuk Intip Posisi Portugal

    Video Populer

    Foto Populer