Sukses


    5 Catatan Mentereng Kylian Mbappe Setelah Loloskan Prancis ke 16 Besar Piala Dunia 2022: Magis dan Masterclass!

    Bola.com, Jakarta - Timnas Prancis menjadi tim pertama yang memastikan diri lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 setelah menang 2-1 atas Denmark pada matchday kedua Grup D yang berlangsung di Stadion 974, Doha, Sabtu (27/11/2022) malam WIB. Kylian Mbappe menjadi pahlawan bagi Les Bleus dengan dua gol yang dicetaknya.

    Bermain imbang tanpa gol selama babak pertama yang sangat sengit, kedua tim memang memperlihatkan permainan menyerang yang sangat baik sembari tetap memperlihatkan pertahanan yang solid.

    Baru pada babak kedua gol demi gol tercipta. Adalah Kylian Mbappe yang menjadi pencetak gol pembuka dan membawa Timnas Prancis unggul lebih dulu pada menit ke-61.

    Membawa bola dan bermain satu dua dengan Theo Hernandez yang membantu penyerangan, Kylian Mbappe tanpa ragu melepas tembakan dari jarak dekat yang tak mampu dihalau oleh kiper Denmark, Kasper Schmeichel.

    Denmark sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-68 lewat gol Andreas Christensen, tapi Kylian Mbappe lagi-lagi membawa Prancis unggul. Pada menit ke-86, striker muda Prancis itu menyambut umpan silang Antoine Grizmann di depan wajah Kasper Schmeichel.

    Kylian Mbappe sukses membuat bola masuk ke dalam gawang untuk kedua kalinya dan memastikan Prancis menang 2-1 untuk lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022. Les Bleus sukses memenangkan dua pertandingan pertama mereka dan 6 poin milik mereka tak lagi bisa dikejar oleh dua tim terbawah.

    Namun, yang lebih menarik, Kylian Mbappe sukses membuat catatan menarik lewat dua gol yang dicetaknya untuk Timnas Prancis di pertandingan ini. Dia benar-benar menunjukkan magisnya dan benar-benar masterclass. Apa saja?

    Artikel ini disponsori oleh AICE, Official Ice Cream FIFA World Cup Qatar 2022

    <p>Copyright: Aice </p>

    2 dari 8 halaman

    Melewati Torehan 3 Legenda Les Bleus

    Dua gol Kylian Mbappe dalam pertandingan kontra Denmark ini membuatnya sudah mencetak 7 gol untuk Les Bleus di Piala Dunia, yang dimulainya pada 2018.

    Menariknya, pencapaian ini membuatnya berhasil dengan cepat melewati torehan Thierry Henry, Zinedine Zidane, dan Michel Platini yang berada di atasnya sebelum Piala Dunia 2022 dimulai.

    Thierry Henry memiliki torehan 6 gol di Piala Dunia, sementara Zidane dan Platini sama-sama mencetak lima gol.

    Kini hanya Just Fontaine yang lebih unggul dari Mbappe soal torehan gol di Piala Dunia, di mana legenda Prancis yang satu itu punya catatan 13 gol di Piala Dunia.

    3 dari 8 halaman

    7 Gol Piala Dunia Saat Berusia 23 Tahun: Sejajar Pele!

    Torehan tujuh gol yang dicetak Kylian Mbappe tak hanya membuatnya melewati legenda-legenda Timnas Prancis. Jumlah gol tersebut juga membuatnya kini sejajar dengan legenda Brasil, Pele.

    Kylian Mbappe dan Pele sejajar dalam hal torehan gol di Piala Dunia ketika belum genap berusia 24 tahun. Pele memang mencetak 12 gol di Piala Dunia dari total 77 gol untuk Timnas Brasil.

    Namun, tujuh di antaranya dicetak sebelum Pele berusia 24 tahun, yaitu di Piala Dunia 1958 dan 1962. Sementara Mbappe kini baru berusia 23 tahun, dan baru genap 24 tahun pada 20 Desember.

    Selain sejajar dengan Pele untuk urusan mencetak gol saat belum genap berusia 24 tahun, Kylian Mbappe sudah melewati Mario Kempes dan James Rodriguez yang masing-masing mencetak enam gol di Piala Dunia sebelum berusia 24 tahun.

     

    4 dari 8 halaman

    Selalu Cetak Gol di 3 Laga Terakhir di Piala Dunia

    Berhasil mencetak gol ke gawang Denmark tak hanya membuat Kylian Mbappe tercatat selalu mencetak gol dalam dua laga Piala Dunia secara berturut-turut, tapi tiga pertandingan.

    Sebelum mencetak gol ke gawang Australia dalam kemenangan 4-1 di pertandingan pertama Piala Dunia 2022, Kylian Mbappe adalah pemain yang juga mencetak gol di final Piala Dunia 2018, di mana Prancis menjadi juara setelah menang 4-2 atas Kroasia.

    Catatan selalu mencetak gol dalam tiga pertandingan Piala Dunia secara berturut-turut ini membuat Mbappe menjadi pemain Prancis nomor dua yang bisa mencetak gol dalam banyak laga beruntun. Ia hanya kalah dari Just Fontaine yang pernah mencetak gol dalam enam laga beruntun di Piala Dunia.

    5 dari 8 halaman

    7 Gol dalam 9 Penampilan di Piala Dunia

    Dua gol Kylian Mbappe ke gawang Denmark membuatnya kini sudah memiliki catatan 7 gol dari dua edisi Piala Dunia. Bahkan torehan 7 gol Piala Dunia itu dicetaknya hanya dalam 9 penampilan bersama Les Bleus di turnamen empat tahunan tersebut.

    Catatan itu juga membuat Kylian Mbappe kini hanya tertinggal dari Just Fontaine yang mencatatkan 13 gol di Piala Dunia dan menjadi satu-satunya pemain Prancis dalam sejarah Piala Dunia yang punya torehan di atas Mbappe saat ini.

     

    6 dari 8 halaman

    31 Gol untuk Prancis Saat Berusia 23 Tahun

    Sejauh ini, Kylian Mbappe sudah mencetak tiga gol di Piala Dunia 2022. Artinya torehan golnya bersama Timnas Prancis di level internasional kini mencapai 31 gol. Jumlah tersebut dibuatnya hanya dalam lima tahun.

    Dengan usianya kini yang belum genap 24 tahun, Mbappe menjadi calon pemain hebat Prancis lain yang akan bersinar di masa depan.

    Bahkan torehan tersebut masih bisa terus bertambah selama Prancis masih berlaga di Piala Dunia 2022 ini. Trofi juara pun akan membuat Mbappe memiliki catatan manis lainnya, terutama setelah pada 2018 lalu membantu Les Bleus menjadi juara.

    7 dari 8 halaman

    Persaingan di Grup D Piala Dunia 2022

    8 dari 8 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer