Sukses


    Timnas Jepang Ikuti Jejak Arab Saudi, Pembunuh Raksasa yang Langsung Keok di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Timnas Jepang takluk dari Kosta Rika pada laga kedua Grup E Piala Dunia 2022. Jepang mengikuti jejak Arab Saudi, tim pembunuh raksasa yang langsung keok pada partai kedua.

    Menghadapi Kosta Rika di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, Minggu (27/11/2022) malam WIB, Timnas Jepang tampil percaya diri. Mereka mencatatkan 57 persen penguasaan bola, berbanding 43 persen milik Kosta Rika.

    Selain itu, Tim Samurai Biru melepaskan 13 tembakan yang tiga di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, sang lawan hanya memperoleh satu peluang bagus dari empat kesempatan.

    Bermain menekan, Timnas Jepang justru takluk 0-1 dari Kosta Rika pada partai kedua Grup E Piala Dunia 2022. Gol kemenangan tim yang dijuluki Los Ticos tersebut disarangkan Keysher Fuller pada menit ke-81.

     

    2 dari 7 halaman

    Pembunuh Raksasa yang Langsung Keok

    Kekalahan Timnas Jepang tersebut amat disayangkan. Sebelumnya, Jepang secara mengejutkan berhasil membungkam tim raksasa, Jerman, pada laga pembuka Grup E Piala Dunia 2022.

    Dalam pertandingan pertama di Khalifa International Stadium, Al Rayyan, 23 November lalu, Tim Samurai Biru berhasil membungkam Timnas Jerman dengan skor 2-1.

    Tim pembunuh rakasa lainnya yang keok pada laga kedua fase grup adalah Arab Saudi. Skuad asuhan Herve Renard tersebut secara mengejutkan meraih kemenangan 2-1 atas Timnas Argentina di Lusail Iconic Stadium, Lusail, 22 November 2022.

    Namun pada partai kedua Grup C di Education City Stadium, Al Rayyan, Sabtu (26/11/2022) malam WIB, Timnas Arab Saudi menelan kekalahan 0-2 dari Polandia.

     

    3 dari 7 halaman

    Masih Berpeluang

    Meski menelan kekalahan, Timnas Jepang dan Arab Saudi masih berpeluang lolos ke-16 besar Piala Dunia 2022. Pasalnya, Jepang masih berada di urutan kedua Grup E dengan nilai tiga.

    Mereka tertinggal satu angka dari Timnas Spanyol yang berada di puncak grup, tetapi baru menjalani satu laga. Adapun Kosta Rika di tempat ketiga dengan tiga poin.

    Sementara itu, Arab Saudi di posisi ketiga Grup C dengan torehan tiga poin, kalah selisih gol dari Argentina di tempat kedua. Dengan pertandingan yang menyisakan satu laga lagi, Jepang dan Arab Saudi wajib meraih kemenangan jika ingin lolos ke-16 besar.

     

    4 dari 7 halaman

    Jadwal Pertandingan Jepang dan Arab Saudi:

    Kamis, 1 Desember 2022:

    Arab Saudi Vs Meksiko

    • Lusail Iconic Stadium, Lusail
    • Kick-off: pukul 02.00 WIB

    Jumat, 1 Desember 2022:

    Jepang Vs Spanyol

    • Khalifa International Stadium, Al Rayyan
    • Kick-off: pukul 02.00 WIB
    5 dari 7 halaman

    Simak Persaingan di Grup C

    6 dari 7 halaman

    Simak Persaingan di Grup E

    7 dari 7 halaman

    Tengok Keseruan Piala Dunia 2022 di EMTEK:

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer