Sukses


    Raih Kemenangan Perdana di Piala Dunia 2022, Timnas Argentina Dianggap Masih Bisa Lebih Meledak

    Bola.com, Malang - Predikat Timnas Argentina sebagai satu di antara kandidat peraih gelar Piala Dunia 2022 sempat dipertanyakan. Pasalnya, Argentina takluk 1-2 dari Arab Saudi pada laga pertama Grup C, 22 November lalu.

    Namun, Lionel Messi dkk. berhasil bangkit pada laga kedua fase grup. Bersua Meksiko di Lusail Iconic Stadium, Lusail, Minggu (27/11/2022) dini hari WIB, Timnas Argentina menang dua gol tanpa balas.

    Hasil itu membuat Tim Tango menjaga asa lolos ke-16 besar Piala Dunia 2022. Saat ini, mereka berada di urutan kedua Grup C dengan nilai tiga, tertinggal satu angka dari Polandia yang menempati posisi teratas.

    Mantan gelandang Persela Lamongan dan Arema FC, Gustavo Lopez, ikut senang dengan kemenangan yang diraih La Albiceleste. Namun, dia melihat dari segi permainan, Timnas Argentina masih bisa lebih bagus lagi.

    "Pertandingan berat karena Argentina perlu menang kemarin melawan Meksiko. Timnas Argentina tidak main bagus, terutama babak pertama. Tetapi yang penting menang dan dapat tiga poin untuk tetap bertahan di Piala Dunia 2022," kata Gustavo yang kini menjabat sebagai Dirtek Persela tersebut.

     

    2 dari 5 halaman

    Tim Lawan Tampil Bertahan

    Menutunya, ada satu masalah yang selalu dihadapi Timnas Argentina, yakni lawan yang selalu tampil bertahan. Meksiko juga melakukan hal yang hampir sama seperti Arab Saudi.

    Timnas Meksiko tampil bertahan dan mengandalkan serangan balik. Ini yang membuat Argentina butuh waktu untuk membongkarnya, dan berhasil mencetak gol lewat aksi Lionel Messi (64') dan Enzo Fernandes (87').

    "Banyak tim main berbeda ketika bertemu Argentina. Semua main dengan sistem bertahan dan memakai lima pemain belakang," sambung pria asal Argentina tersebut.

     

    3 dari 5 halaman

    Kudu Menang pada Laga Terakhir

    Meski sudah meraih kemenangan perdana, Timnas Argentina masih belum memastikan diri lolos ke-16 besar Piala Dunia 2022. Untuk meraih tiket ke fase knock-out, Argentina wajib menang pada laga terakhir Grup C melawan Polandia pada 1 Desember mendatang.

    Gustavo Lopez memprediksi jalannya pertandingan tak akan berbeda jauh dengan dua laga awal. Meladeni Timnas Argentina, Polandia akan menerapkan strategi bertahan untuk meredam Lionel Messi dkk.

    "Siapapun lawannya sepertiny akan main bertahan jika menghadapi Argentina," tegasnya.

    4 dari 5 halaman

    Simak Posisi Argentina di Grup H Piala Dunia 2022:

    5 dari 5 halaman

    Saksikan Keseruan Piala Dunia 2022 di EMTEK

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer