Sukses


    4 Fakta Menarik Dalam Kemenangan Portugal atas Uruguay di Piala Dunia 2022: Portugal Susul Brasil dan Prancis, Bruno Fernandes Keren!

    Bola.com, Jakarta - Timnas Portugal berhasil meraih kemenangan keduanya di Piala Dunia 2022 setelah menaklukkan Uruguay dengan skor 2-0 di Lusail Iconic Stadium, Lusail, Selasa (29/11/2022) dini hari WIB.

    Setelah sulit untuk mendapatkan shot on target pada babak pertama, di mana Uruguay memberikan perlawanan yang sangat sengit pada 45 menit pertama, Portugal mampu memecah kebuntuan pada babak kedua laga Grup H Piala Dunia 2022 itu.

    Adalah Bruno Fernandes yang menjadi pahlawan Portugal lewat dua gol yang dicetaknya dalam pertandingan ini, yaitu pada menit ke-54 dan 90'.

    Bruno Fernandes membuka keunggulan Portugal lewat sepakan dari sisi kiri yang awalnya seperti menjadi umpan silang untuk Cristiano Ronaldo yang berada di jantung pertahanan Uruguay dan melompat untuk menanduk bola.

    Namun, gangguan yang dibuat oleh Cristiano membuat kiper Uruguay, Sergio Rochet, gagal mengantisipasi datangnya bola yang begitu keras. Gol dianggap menjadi milik Bruno Fernandes karena tampak Cristiano tak mengubah arah bola hasil tendangan Bruno.

    Playmaker Manchester United (MU) itu kembali menambah keunggulan Portugal pada menit ke-90. Bruno Fernandes mengeksekusi dengan baik bola dari titik putih untuk membawa Portugal unggul 2-0 dan menang di pertandingan kedua Grup H Piala Dunia 2022 itu.

    Berikut 4 fakta menarik yang terjadi dalam pertandingan tersebut:

    2 dari 7 halaman

    Tim Ketiga ke 16 Besar

    Kemenangan 2-0 atas Uruguay di pertandingan kedua Grup H Piala Dunia 2022 ini menjadikan Portugal sejauh ini sudah meraih hasil sempurna hingga matchday kedua.

    Portugal menang 3-2 atas Ghana dan 2-0 atas Uruguay. Enam poin dalam dua pertandingan pertama membuat Portugal memastikan diri melangkah ke 16 besar Piala Dunia 2022.

    Portugal menjadi tim ketiga yang langsung memastikan diri melangkah ke 16 besar Piala Dunia 2022 hanya dalam dua matchday saja. Sebelumnya, hanya Prancis dan Brasil yang sudah lebih dulu memastikan diri melangkah ke fase selanjutnya.

    3 dari 7 halaman

    5 Pemain di Atas 35 Tahun, Terbanyak di Piala Dunia

    Seperti dilansir dari BBC Sport, Dalam pertandingan antara Portugal dan Uruguay ini ada lima pemain dengan usia 35 tahun lebih.

    Jumlah ini membuat laga ini menjadi duel dengan jumlah pemain senior terbanyak dalam sejarah Piala Dunia. Dua pemain datang dari Timnas Portugal dan tiga lainnya berasal dari Uruguay.

    Pepe menjadi pemain tertua yang tampil dalam pertandingan ini, di mana usianya sudah 39 tahun. Sementara Cristiano Ronaldo berusia 37 tahun.

    Dari pihak Uruguay ada Diego Godin yang sudah berusia 36 tahun, dan juga Luis Suarez dan Edinson Cavani yang sama-sama sudah berusia 35 tahun.

    4 dari 7 halaman

    Bruno Fernandes, 2 Gol dan 2 Assit dalam 2 Laga

    Bruno Fernandes sukses menjadi bintang dalam pertandingan ini berkat dua gol yang dicetaknya untuk memastikan Portugal melangkah ke 16 besar Piala Dunia 2022.

    Selain dua gol di laga kontra Uruguay, Bruno Fernandes sudah memberikan dua assist yang dibuatnya untuk gol Joao Felix dan Rafael Leao pada laga pertama melawan Ghana.

    Torehan tersebut membuat Bruno Fernandes sejauh ini menjadi satu-sautnya pemain di Piala Dunia 2022 dengan pencapaian lebih dari satu gol dan assist.

     

    5 dari 7 halaman

    Pemain Krusial bagi Portugal

    Bukan hanya itu saja pencapaian Bruno Fernandes untuk Timnas Portugal. Selain mencetak dua gol dan dua assist dalam dua pertandingan Piala Dunia 2022, Bruno Fernandes menjadi pemain dengan kontribusi terbesar bagi Seleccao dalam lima pertandingan terakhir.

    Menurut OptaJoao, Bruno Fernandes terlibat dalam delapan gol dalam lima pertandingan untuk Timnas Portugal. Bruno Fernandes mencetak lima gol dan tiga assist. Sebuah pencapaian yang krusial.

    Sumber: Squawka, BBC Sport, OptaJoao

    6 dari 7 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    7 dari 7 halaman

    Persaingan di Grup H Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer