Sukses


    4 Rekor yang Bisa Pecah di Piala Dunia 2022: Momentum Harry Kane hingga Olivier Giroud

     

    Bola.com, Jakarta - Sejak dimulai pada Minggu (20/11/2022), rekor demi rekor terus tercipta dan terpecahkan di Piala Dunia 2022. Teranyar, Cho Gue-sung, pemain asal Korea Selatan, memahat rekor ketika bentrok dengan Ghana pada laga kedua Gup H Piala Dunia 2022, Senin (28/11/2022).

    Meski Korea kalah 2-3 dari Ghana, Cho menjadi pemain Asia pertama yang mencetak brace melalui tandukan kepalanya di Piala Dunia 2022.

    Sebelumnya, Cristiano Ronaldo, kapten dan penyerang andalan Timnas Portugal, tercatat sebagai pemain pertama yang mampu mencetak gol dalam lima gelaran Piala Dunia, mulai dari 2006, 2010, 2014, 2018, dan kini 2022.

    Mengingat kenduri tertinggi di Qatar masih bergulir hingga 18 Desember mendatang, bisa dipastikan rekor-rekor baru lain bakal tersuguh. Kita tunggu saja.

    Sambil ngupi-ngupi, yuk kita lihat informasi menarik di bawah ini. Empat rekor tim nasional yang kemungkinan bisa dipecahkan atau paling tidak disamakan di Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar, seperti dilansir Sportskeeda.

    2 dari 6 halaman

    Penampilan Terbanyak Timnas Prancis (142 Pertandingan)

    Rekor yang tampaknya sangat ingin dipecahkan di Piala Dunia 2022 adalah penampilan terbanyak untuk Timnas Prancis.

    Rekor saat ini dipegang oleh mantan pemain mereka, Lilian Thuram. Mantan bek Juventus dan Barcelona yang kini berusia setengah abad itu mengantongi total 142 pertandingan bersama Les Bleus.

    Nah, inilah yang coba disamai atau dipecahkan kiper Prancis, Hugo Lloris. Sejauh ini Lloris sudah mengemas 141 penampilan bersama Les Bleus, termasuk ketika Prancis mengalahkan Denmark 2-1 dalam laga kedua Grup D beberapa waktu lalu.

    Lloris berpeluang besar, karena Prancis sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Aman sudah.

     

    3 dari 6 halaman

    Rekor Pencetak Gol Terbanyak Inggris Sepanjang Masa (53 Gol)

    Rekor tim nasional lainnya yang terlihat sangat mungkin dipecahkan atau setidaknya disamai di Piala Dunia 2022 adalah rekor pencetak gol terbanyak sepanjang masa Inggris.

    Pemegang rekor saat ini adalah mantan pemain Manchester United, Wayne Rooney. Bersama The Three Lions, Rooney mendulang 53 gol sepanjang kariernya.

    Rooney tampaknya akan segera melepaskan mahkotanya. Soalnya, dia ditempel ketat penerusnya, Harry Kane.

    Striker Tottenham Hotspur tersebut sejauh ini telah mencetak total 51 gol hanya dalam 77 penampilan. Untuk menyalip sang legenda, Kane cuma tiga gol lagi di Qatar. Bisa, Kane!

     

    4 dari 6 halaman

    Rekor Pencetak Gol Terbanyak Brasil Sepanjang Masa (77 Gol)

    Legenda abadi Brasil, Pele, masih memegang rekor pencetak gol sepanjang masa Selecao. Total, Pele mengemas 77 gol dalam 92 penampilan.

    Kini, bintang Paris Saint-Germain, Neymar berpeluang menyamai atau bahkan melewati pencapaian sang legenda. Neymar hanya tertinggal dua lesakan dari Pele.

    Namun, kabar tak sedap menyeruak dari ruang ganti. Nyemar dikabarkan terancam absen dalam laga-laga selanjutnya karena dibekap cedera pergelangan kaki. Cepat pulih ya, Neymar!

     

    5 dari 6 halaman

    Rekor Pencetak Gol Terbanyak Prancis Sepanjang Masa

    Striker uzur Prancis, Olivier Giroud, membuat sejarah di Piala Dunia 2022. Dua golnya ke gawang Australia menyamai rekor pencetak gol terbanyak Prancis sepanjang masa, Thierry Henry.

    Henry mencetak total 51 gol dalam 123 penampilan bersama Les Bleus.

    Mengingat Prancis melangkah ke babak 16 besar, Giroud yang kini berusia 36 tahun itu kemungkinan besar bisa melewati lesakan Henry. Kebut, Giroud!

    Sumber: Sportskeeda

    6 dari 6 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer