Sukses


    Cetak 2 Gol dan Bawa Inggris ke 16 Besar Piala Dunia 2022, Momen Terbaik Marcus Rashford

    Bola.com, Al Rayyan - Timnas Inggris berhasil melangkah ke 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai juara Grup B setelah menang 3-0 atas Wales di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB. Pencetak dua gol dalam laga ini, Marcus Rashford, mengaku permainannya dalam laga ini menjadi momen terbaik dalam perjalanannya bersama The Three Lions.

    Marcus Rashford mencetak dua dari tiga gol Timnas Inggris dalam pertandingan kontra Wales di matchday ketiga Grup B Piala Dunia 2022. Penyerang Manchester United (MU) itu mencetak dua gol pada menit ke-50 dan 68'. Sementara satu gol lain dicetak oleh Phil Foden.

    Rashford pun menegaskan bahwa kemenangan ini adalah bagaimana respons Inggris setelah hanya bermain imbang ketika menghadapi Amerika Serikat (AS) pada laga kedua. Keberhasilan The Three Lions mengambil peluang dan memenangkan laga kontra Wales menjadi yang paling disyukurinya.

    "Rasanya luar biasa! Kami sedikit kecewa dengan hasil pertandingan ketika melawan AS, berpikir kami bisa bermain jauh lebih baik dan penting untuk bisa tampil bagus dalam pertandingan selanjutnya," ujar Rashford kepada BBC One.

    "Kami bertahan dengan sangat baik pada babak pertama dan itu hanya mengenai bagaimana menguasai permainan pada awal laga dan memaksimalkan peluang dalam pertandingan," lanjut penyerang Timnas Inggris itu.

    2 dari 5 halaman

    Momen Terbaik

    Keberhasilan mencetak dua gol yang membantu Timnas Inggris melangkah ke 16 besar Piala Dunia 2022 diakui Marcus Rashford sebagai momen terbaik yang pernah dirasakannya.

    "Saat-saat seperti ini, adalah tujuan saya bermain sepak bola. Momen terbesar, momen terbaik," ujar Rashford.

    "Saya senang kami melangkah ke babak selanjutnya, karena saya memiliki ambisi besar untuk tim ini. Saya pikir kami bisa bermain lebih baik daripada yang kami lakukan pada hari ini," lanjutnya.

    3 dari 5 halaman

    Terlecut di Babak Kedua

    Timnas Inggris harus menunggu hingga babak kedua untuk bisa mendapatkan keunggulan atas Wales dalam laga ini. Padahal sejak babak pertama, beberapa peluang sudah berhasil didapatkan The Three Lions.

    Rashford pun mengakui bahwa Gareth Southgate telah meminta pasukannya untuk bisa memperbanyak tembakan ke arah gawang Wales saat jeda pertandingan, dan para penggawa The Three Lions melakukannya dengan lebih baik.

    "Saat jeda pertandingan, manajer mengatakan kami sudah bermain baik, tapi perlu lebih banyak tembakan akurat ke gawang. Saya pikir kami hanya mendapatkan dua atau tiga tembakan. Kami ingin memberikan ujian lebih kepad kiper dan masuk ke posisi yang bahaya, di mana saya pikir kami melakukannya pada babak pertama dan membuat perhitungan pada babak kedua," tegas Rashford.

     

    Sumber: BBC Sport

    4 dari 5 halaman

    Akhir Persaingan Grup B Piala Dunia 2022

    5 dari 5 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer