Sukses


    Wahai Fans Timnas Inggris, Jangan Halu Dulu Ya: Juara Grup Jadi Sinyal Gagal di Piala Dunia 2022?

    Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris tampil menggila pada fase grup Piala Dunia 2022. Terakhir, Wales menjadi korban keganasan armada Gareth Southgate, tadi malam.

    Pada perang saudara Britania Raya tersebut, Timnas Inggris memukul sang tetangga dengan skor telak, 3-0. Sepasang gol Marcus Rashford pada menitke-50 dan 68', dilengkapi Phil Foden (51'). Hasil tersebut membuat The Three Lions berada di puncak klasemen akhir Grup B Piala Dunia 2022.

    Hasil dua kemenangan dan sekali seri, sudah cukup bagi Timnas Inggris nangkring di atas Amerika Serikat (AS). Nama terakhir lolos sebagai runner-up, setelah menumbangkan wakil Asia, Iran, dengan skor 1-0.

     

    2 dari 7 halaman

    Kabar Gembira

    Bagi fans Timnas Inggris, hasil selama fase grup memberi kebahagiaan tersendiri. Apalagi, pada Babak 16 Besar Piala Dunia 2022, mereka 'hanya' menghadapi runner-up Grup A, yakni Senegal.

    Jika mengacu catatan di atas kertas, Timnas Inggris punya kapasitas lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2022. Namun, semua itu baru hitungan 'kasar' lho ya, karena hasil akhir tetap berasal dari lapangan.

     

    3 dari 7 halaman

    Jangan Senang Dulu

    Nah, di tengah kebahagiaan tersebut, ada fakta yang sudah pasti membuat fans Timnas Inggris ketar-ketir nih. Menurut catatan sejarah, kali terakhir Timnas Inggris berstatus jawara grup di event akbar Piala Dunia, terjadi pada 16 tahun silam.

    Yup, pada perhelatan Piala Dunia 2006 di Jerman, Timnas Inggris tampil menawan di fase grup. Mereka meraih dua kemenangan dan sekali seri. Pasukan Tiga Singa menyikat Paraguay (1-0) dan Trinidad & Tobago (2-0), serta diimbangi Swedia (2-2).

     

    4 dari 7 halaman

    Beckham dan Ronaldo

    Pada laga 16 besar, David Beckham menjadi pahlawan setelah merobek gawang Ekuador pada menit ke-60. Gol di Gottlieb Daimler, markas Stuttgart, menjadi yang terakhir bagi Timnas Inggris dalam perjalan di Piala Dunia 2006.

    Hal itu terjadi setelah mereka gagal mencetak gol di waktu normal ketika bersua Timnas Portugal pada babak perempat final. Lebih menyakitkan lagi, pasukan Sven-Göran Eriksson harus terkapar di tangan Portugal dalam adu penalti.

     

    5 dari 7 halaman

    CR7 Penentu

    Kala itu, bintang Portugal dan Manchester United, Cristiano Ronaldo memberi malapetaka kepada Inggris. Ia mencetak gol penentu kemenangan dalam adu tos-tosan tersebut.

    So, apakah kehebatan Timnas Inggris di fase grup Piala Dunia 2022 akan berakhir duka?. Belum tentu juga, meski secara catatan sejarah, kegagalan di Jerman 2006 menjadi pelajaran berharga.

    6 dari 7 halaman

    Inggris Dapat Berapa?

    7 dari 7 halaman

    Laporan Eksklusif Nih

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_1 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer