Sukses


    Heboh Manchester United di Piala Dunia 2022 : Bikin Wangi Fans Setan Merah

    Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris melaju ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 setelah meraih hasil sempurna kala bersua Wales, dini hari tadi WIB. Dua gol dari Marcus Rashford pada menit ke-50 dan 68', serta sumbangan Phil Foden (51'), membuat pasukan Gareth Soutgate berada di puncak klasemen akhir Grup B.

    Hasil tersebut membuat Timnas Inggris akan bersua Senegal, pada laga perdelapan final Piala Dunia 2022. Bukan pekerjaan mudah, tapi melihat performa Harry Maguire dkk, siapapun akan takut menghadapi The Three Lions.

    Nah, bukan sekadar fans Timnas Inggris yang senang dengan pencapaian bagus di Piala Dunia 2022. Secara mengejutkan, penampilan beberapa pemain asal Manchester United (MU), punya kapasitas yang jauh berbeda.

     

    2 dari 7 halaman

    Angka Buruk

    Artinya, ketika membela MU sepanjang putaran awal Liga Inggris 2022/2023, trio pemain tersebut tak maksimal. Bukan berarti mereka gagal perform, melainkan kurang 'bergairah'.

    Nama Marcus Rashford dan Harry Maguire menjadi perbincangan khusus. Maklum, performa mereka ketika membela MU tergolong jauh lebih buruk dibanding apa yang telah disajikan dalam perjalanan fase grup Piala Dunia 2022.

     

    3 dari 7 halaman

    Momentum Rashford

    "Mencetak dua gol menjadi momen yang menjadi incaranku ketika bermain sepak bola. Saya sungguh senang Inggris bisa ke babak berikutnya. Apalagi saya punya ambisi besar untuk tim ini. Saya pikir kami bisa melangkah jauh di Piala Dunia 2022." jelas Rashford.

    Saat ini Marcus Rashford sudah mengoleksi 3 gol di panggung Piala Dunia 2022. Ia sejajar dengan Enner Valencia (Ekuador), Cody Gakpo (Belanda) dan bintang Prancis, Kylian Mbappe.

    Marcus Rashford tercatat sebagai pemain pertama MU yang sanggup mencetak tiga gol dalam sebuah turnamen besar bersama Timnas Inggris. Ia mengulangi pencapaian Bobby Charlton pada Piala Dunia 1966.

     

    4 dari 7 halaman

    Gerak Efektif

    Nah, urusan efektivitas mencetak gol Marcus Rashford berbeda jauh antara yang ada di Piala Dunia 2022 dan MU. Bersama klubnya, Rashford mengoleksi 4 gol, alias hanya rata-rata 0,29 gol per pertandingan.

    Begitu juga statistik Harry Maguire yang berbeda jauh antara Timnas Inggris dan MU. Sepanjang fase grup Piala Dunia 2022, bek tengah ini melakukan 12 sapuan, 2 blok dan 2 intersep per laga.

    Angka performa lain, Maguire sukses melakukan tekel sebesar 50 persen dan menang duel 90 persen. Tak hanya itu, beberapa kali ia melakukan umpan silang dan sodoran terukur yang berbuah kans serta gol bagi Timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

     

    5 dari 7 halaman

    Beda Jauh

    Statistik di atas berbeda jauh dengan apa yang tersaji bersama MU sepanjang Liga Inggris 2022/2023. Ia hanya melakukan 2 tekel, 14 sapuan, 1,2 intersep per pertandingan dan 1,8 blok per laga.

    Kini, publik MU sudah pasti berharap penampilan menawan Marcus Rashford dan Harry Maguire bisa menjalar ketika berkostum MU. Bukan poin mudah, karena perjalanan MU bakal sarat dengan tantangan.

    6 dari 7 halaman

    SImak Yuk

    7 dari 7 halaman

    Laporan Menawan

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer