Sukses


    Andai Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022, Timnas Argentina Tak Perlu Gentar dengan Setiap Lawan

    Bola.com, Jakarta - Timnas Argentina bakal menjalani partai hidup mati saat bersua Polandia pada laga pamungkas Grup C Piala Dunia 2022 di Stadion 974 - Ras Abu Aboud, Doha, Qatar, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB.

    Lionel Messi dkk. wajib mendapat satu poin dari sang rival untuk memastikan satu tempat ke-16 besar, tetapi dengan catatan Arab Saudi kalah dari Meksiko.

    Namun, kemenangan akan memastikan Timnas Argentina melaju ke fase knock-out Piala Dunia 2022 terlepas apapun hasil pada pertandingan Arab Saudi versus Meksiko. 

    Jika nantinya berhasil menembus fase gugur dengan status juara Grup C, La Albiceleste berpeluang terhindar dari Prancis. Pasalnya, Les Blues diyakini akan lolos ke-16 besar sebagai pemuncak Grup D dan bersua runner-up Grup C.

    Timnas Argentina tentu paham betul betapa mengerikannya Prancis. Tim Tango didepak Timnas Prancis pada 16 besar Piala Dunia 2022. Ketika itu, Argentina kalah dengan skor 3-4.

    Kengerian tersebut tentu masih terasa di kubu Timnas Argentina. Apalagi, Prancis baru saja mematahkan kutukan juara bertahan yang selalu rontok pada fase grup Piala Dunia, sejak 2006.

     

    2 dari 5 halaman

    Jangan Pilih-Pilih Lawan

    Pelatih Persita Tangerang, Angel Alfredo Vera menyadari kemungkinan Timnas Argentina bakal kembali bertemu Prancis pada 16 besar Piala Dunia 2022. Tetapi ia merasa, La Albiceleste tak perlu takut dengan siapapun lawan yang akan dihadapi.

    Pria berusia 50 tahun itu menilai tak akan ada gunanya berspekulasi di ajang sekelas Piala Dunia. Dengan kekalahan dari Arab Saudi pada fase grup, seharusnya Argentina semakin bijak dan tak lagi memandang remeh lawan.

    "Bakal ketemu siapa, tergantung posisi yang lain juga. Kita juga tidak tahu mana lawan yang lebih ringan nanti. Semua yang lolos fase gru) bakal jadi tim yang kuat," tegasnya.

     

    3 dari 5 halaman

    Kemungkinan Hadapi Brasil

    Bila skenario lolos sebagai juara grup terjadi, Argentina besar kemungkinan bakal ditunggu Brasil pada semifinal. Rival abadinya tersebut, telah mengunci satu tiket ke-16 besar dan hanya menunggu waktu untuk menyegel status juara Grup G.

    "Seperti saya bilang ada banyak timnas yang kuat. Tetapi kalau ketemu pada fase gugur baru kita bisa lihat siapa yang benar-benar jadi tim yang lebih baik dan jadi juara," jelasnya.

    "Argentina selalu ada sebagai favorit juara. Tetapi pada akhirnya, butuh keberuntungan juga untuk bisa menang di pertandingan-pertandingan yang sulit," tandas mantan pelatih Persebaya Surabaya tersebut.

    4 dari 5 halaman

    Simak Posisi Argentina di Bawah Ini:

    5 dari 5 halaman

    Saksikan Keseruan Piala Dunia 2022 di EMTEK

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer