Sukses


    Piala Dunia 2022: Bos Kecil Gacor! Kylian Mbappe Berpeluang Lewati Rekor Dua Legenda Sekaligus

    Bola.com, Jakarta - Julukan bos kecil tampaknya bukan satire berlaka. Kylian Mbappe, striker Timnas Prancis yang jadi andalan untuk berjaya di Piala Dunia 2022, berpeluang menggeser rekor milik dua legenda sekaligus.

    Kylian Mbappe mencatatkan 14 gol dari 12 laga terakhir bersama Timnas Prancis. Hebatnya, striker PSG ini juga telah melampaui ikon sepak bola Les Bleus, Thiery Henry.

    Pasalnya, Mbappe sudah mengoleksi tujuh gol hanya di Piala Dunia saja, itu pun dari dua Piala Dunia, yakni Piala Dunia 2018 dan 2022. Sementara Henry bermain di empat Piala Dunia.

    Di Piala Dunia 2022, Kylian Mbappe sudah mengoleksi tiga gol dari dua pertandingan. Menghadapi Tunisia pada matchday 3 Grup D, Rabu (30/11/2022) malam WIB, Si Bos Kecil berpeluang menambah saldo gol di rekeningnya bersama Prancis.

     

    2 dari 5 halaman

    Bersaing dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

    Di usia 23 tahun, Kylian Mbappe juga sudah bersaing dengan seniornya, yakni Cristiano Ronaldo (37 tahun) dan Lionel Messi (35 tahun). Keduanya mencetak delapan gol di Piala Dunia, yang artinya butuh satu gol lagi buat Mbappe guna menyamai catatan tersebut.

    Namun demikian, Ronaldo dan Messi juga masih berpeluang untuk menambah jumlah golnya. Sebab Portugal dan Argentina belum tersingkir dari Piala Dunia 2022.

     

    3 dari 5 halaman

    Lewati Rekor Pele

    Belum selesai di situ, Kylian Mbappe jadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Piala Dunia untuk pemain yang belum berusia 24 tahun.

    Rekor ini sebelumnya dipegang oleh legenda Brasil, Pele. Jika Mbappe terus mendulang gol sebelum Prancis tersingkir di Piala Dunia 2022, maka ia akan ditasbihkan sebagai pemain muda dengan koleksi gol terbanyak di ajang Piala Dunia.

    Sebagai catatan, pada Piala Dunia 2018, Mbappe jadi pemain muda kedua setelah Pele yang mencetak gol di final Piala Dunia.

    4 dari 5 halaman

    Liputan Khusus Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    5 dari 5 halaman

    Persaingan di Grup D Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer