Sukses


    11 Statistik Kinclong Marcus Rashford di MU dan Piala Dunia 2022: Istimewa! Seperti Terlahir Kembali

    Bola.com, Jakarta - Marcus Rashford kembali ke performa terbaiknya untuk klub dan negaranya. Dia berperan besar dan bermain apik bagi Inggris di Piala Dunia 2022.

    Bukan rahasia lagi musim lalu sangat mengecewakan bagi penyerang Manchester United ini. Marcus Rashford hanya mencetak lima gol di semua kompetisi, dan menjadi pencapaian terendahnya sejak masuk skuad utama MU.

    Pemain berusia 25 tahun ini seperti terlahir kembali musim ini dan para penggemarnya sangat menyukainya.

    "Ini bagus untuk Marcus Rashford, dia telah berlatih dengan sangat baik," kata Southgate kepada BBC setelah kemenangan 3-0 Inggris atas Wales.

    "Saya harus mengatakan dia benar-benar mengesankan sejak kembali bersama kami. Dia bisa mengemas hat-trick, bukan? Dan tendangan bebas adalah kemampuannya, itu adalah serangan yang benar-benar luar biasa," sambungnya.

    Bahkan ada 11 statistik istimewa Marcus Rashford yang tersorot akhir-akhir ini. Langsung saja kita simak.

     

    2 dari 5 halaman

    Kuncinya Mencoba

    "Kami sedikit kecewa sebagai tim setelah pertandingan terakhir melawan AS," ujar Rashford.

    Tetapi penyerang Manchester United itu bangkit saat menghadapi Wales dan berani mencoba melakukan tendangan bebas yang akhirnya membuahkan gol.

    "Satu-satunya cara untuk bangkit kembali dari itu adalah memiliki kinerja yang baik di pertandingan berikutnya dan saya pikir kami melakukan itu. Setelah itu hanya tentang menjadi tenang dan mencoba untuk mengeksekusi apa yang Anda lakukan saat latihan," jelasnya.

     

    3 dari 5 halaman

    Statistik Cemerlang Rashford

    • Gol kedua Rashford melawan Wales adalah gol ke-100 Inggris di Piala Dunia.
    • Dia adalah pencetak gol terbanyak sementara ini Piala Dunia 2022 bersama Kylian Mbappe, Cody Gakpo dan Enner Valencia. Mereka masing-masing mencetak tiga gol sejauh ini.
    • Penyerang Inggris itu rata-rata mencetak gol setiap 36 menit di Piala Dunia 2022 yang merupakan rasio terbaik dibanding siapa pun yang tampil lebih dari satu pertandingan.
    • Rashford telah mencetak tiga gol Piala Dunia lebih banyak dari Wayne Rooney
    • Rashford adalah pemain pertama Manchester United , yang mencetak tiga gol di turnamen besar untuk Inggris sejak Bobby Charlton di Piala Dunia 1966.
    • Tendangan bebasnya melawan Wales adalah free kick pertama yang dicetak di turnamen, dan tendangan bebas Piala Dunia pertama bagi Inggris sejak Kieran Trippier melawan Kroasia di semifinal 2018.

     

    4 dari 5 halaman

    Statistik Istimewa Marcus Rashford

    • Dia telah mencetak tiga gol dari xG (gol yang diharapkan) yakni 1,3 dan merupakan xG terbesar kedua di Piala Dunia sejauh ini. Hanya Cody Gakpo yang memiliki kinerja lebih besar dengan tiga gol dari catatan xG 0,3.
    • Pemain berusia 25 tahun itu rata-rata melepaskan lima tembakan tepat sasaran per 90 menit dan lebih banyak daripada pemain mana pun di Piala Dunia.
    • Dia menyelesaikan 18 dribel sukses dan lebih banyak daripada pemain lainnya di Manchester United musim ini.
    • Rashford adalah pencetak gol terbanyak Manchester United musim ini dengan delapan gol di semua kompetisi.
    • Di Liga Inggris, Rashford membukukan lebih banyak tembakan (32) daripada rekan satu timnya di MU sepanjang 2022/2023.

    Sumber: PlanetFootball

    5 dari 5 halaman

    Nikmati Sajian Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer