Sukses


    Skenario Timnas Jepang Menembus 16 Besar Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Timnas Jepang akan bersua Spanyol pada laga terakhir Grup E Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium, Al Rayyan, Jumat (2/12/2022) dini hari WIB. Lantas, bagaimana kans Jepang untuk lolos ke-16 besar?

    Tim Samurai Biru tampil cukup oke di Piala Dunia tahun ini. Pada pertandingan pembuka Grup E di Khalifa International Stadium, Al Rayyan, 23 November 2022, Timnas Jepang secara mengejutkan menang 2-1 atas Jerman.

    Akan tetapi, tren bagus tersebut tak berlanjut pada pertandingan kedua. Bersua Kosta Rika di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, 27 November lalu, Timnas Jepang takluk 0-1 dari Kosta Rika.

    Hasil tersebut membuat Jepang kini berada di urutan kedua Grup E Piala Dunia 2022 dengan nilai tiga. Mereka tertinggal satu angka dari Jepang di urutan kedua.

    Selain itu, Timnas Jepang unggul selisih gol atas Kosta Rika di peringkat ketiga, dan memimpin dua poin atas Jerman di dasar Grup E Piala Dunia 2022.

     

    2 dari 5 halaman

    Bersua Spanyol

    Pada pertandingan terakhir fase grup Piala Dunia 2022, Timnas Jepang akan bersua Spanyol di Khalifa International Stadium. Melakoni duel ini, Tim Samurai Biru diyakini bakal bekerja keras untuk merengkuh hasil bagus.

    "Kita semua tahu betapa bagusnya Spanyol secara teknis, mereka juga telah menunjukkan dapat menangani hal-hal yang lebih sulit dan masih tampil di level bintang," ujar pelatih Timnas Jepang, Hajime Moriyasu.

    "Dalam hal interaksi dan pemahaman tim, saya pikir mereka yang terbaik di dunia. Kami tahu pertandingan melawan Spanyol akan datang, dan kami menyiapkan para pemain dan taktik kami sebelum turnamen," lanjutnya.

    "Selebihnya adalah bagaimana kami mempersiapkan diri secara mental untuk pertandingan itu," tutur Moriyasu.

    Lantas, bagaimana peluang Timnas Jepang melenggang ke-16 besar Piala Dunia 2022? Berikut ini adalah ulasannya.

     

    3 dari 5 halaman

    Skenario Timnas Jepang Lolos Ke-16 Besar

    1. Jepang lolos ke babak 16 Besar jika menang lawan Spanyol, menjadi juara grup jika Kosta Rika gagal menang.

    2. Jika Jepang imbang lawan Spanyol, mereka akan lolos ke babak 16 Besar andai laga Kosta Rika vs Jerman imbang.

    3. Jika Jepang imbang dan Kosta Rika menang, maka Jepang gugur.

    4. Jika Jepang imbang lawan Spanyol dan Jerman menang lawan Kosta Rika, maka posisi runner-up akan ditentukan lewat kriteria yang diatur di atas.

    5. Jepang gagal ke 16 Besar Piala Dunia 2022 jika kalah.

    4 dari 5 halaman

    Simak Posisi Timnas Jepang di Bawah Ini:

    5 dari 5 halaman

    Saksikan Keseruan Piala Dunia 2022 di EMTEK

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer