Sukses


    Bisa-bisanya Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Kompakan Kalah di Penyisihan Piala Dunia 2022!

    Bola.com, Jakarta - Publik sepak bola dunia menanti Piala Dunia 2022 yang bakal menjadi panggung terakhir bagi dua maestro, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Banyak yang berharap keduanya bersua di partai puncak.

    Argentina dan Portugal menutup penyisihan sebagai juara grup. Tapi, penampilan keduanya tak sempurna.

    Tim yang dibela Messi maupun Ronaldo sama-sama menderita kekalahan di fase penyisihan.

    Tim Tango terlebih dahulu merasakan sesaknya kekalahan, usai dibabat 1-2 Arab Saudi pada laga perdana penyisihan Grup C. Lionel Messi jadi olok-olokan dalam seusai duel tersebut.

     

    2 dari 6 halaman

    Where is Messi?

    Lionel Messi mencetak sebiji gol saat Argentina bersua Arab Saudi. Hanya saja ia terlihat mati kartu, terutama di babak kedua laga.

    Olok-olokan di media sosial bermunculan. Penggemar Arab mengejek Messi dengan celotehan Where is Messi?

    Tapi ibarat sebuah perang, Argentina melakukan comeback di dua laga lanjutan. Mereka menggasak Meksiko 2-0, di mana Messi mencetak gol indah lewat jarak jauh. Selanjutnya Polandia digebuk dengan skor sama.

    Puja-puji buat Messi kembali membahana, Timnas Argentina kembali dijagokan di bursa taruhan Piala Dunia 2022.

    3 dari 6 halaman

    Kalah Kontra Korea

    Entah kenapa apa yang dialami Messi bersama Timnas Argentina menular ke Cristiano Ronaldo. Portugal yang ada di Grup H, menjalani start mulus dengan raihan dua kemenangan beruntun atas Ghana (3-2) dan Uruguay (2-0).

    Ronaldo menyumbang sebiji gol lewat eksekusi penalti pada duel kontra Ghana. Ia sempat mencetak satu gol lagi pada bentrok versus Uruguay, namun gol tersebut dihitung milik Bruno Fernandes.

    Dalam kondisi di atas angin, Portugal justru melempem pada laga penutup penyisihan. Mereka dibekuk Korea Selatan dengan skor 1-2.

    Cristiano Ronaldo melakukan blunder pada babak pertama duel Portugal versus Korea Selatan di Education City Stadium, Jumat (12/2/2022) malam WIB.

    4 dari 6 halaman

    Sedekah Asisst

    Dalam matchday ketiga fase grup H Piala Dunia 2022, Portugal unggul lebih dahulu pada menit ke-5 lewat aksi Ricardo Horta. 

    Korea membalas lewat aksi Kim Young-gwon pada menit ke-27. Gol Korea ini berawal dari blunder tak sengaja Cristiano Ronaldo. Punggung Cristiano Ronaldo mengenai bola hasil tendangan sudut Son Heung-min.

    Bola pantulan dari punggung Ronaldo malah mengarah ke mulut gawang Diogo Costa dan langsung disambar Kim Young-gwon.

    Korea akhirnya menutup pertandingan lewat gol dramatis Hwang Hee-chan di masa injury time. Ronaldo hanya bisa meratapi kekalahan karena ia sudah ditarik keluar.

    5 dari 6 halaman

    Gagal Penalti

    Lionel Messi juga bukan tanpa cela. Ia gagal mengesekusi tendangan penalti saat duel Argentina kontra Polandia. Tendangannya di pojok kiri gawang dibaca dengan mudah oleh Wojciech Szczesny.

    "Tim tampil lebih kuat setelah kesalahan saya," kata Lionel Messi, Kamis (1/12/2022) usai laga itu diilansir dari Fotmob.

    Dua gol kemenangan Tim Tango dicetak oleh Alexis Mac Allister (46') dan Julian Alvarez (67').

     "Kami tahu bahwa begitu gol pertama terjadi bakal mengubah permainan. Beruntung kami bisa tetap tenang setelah kegagalan penalti," ujar penyerang berusia 35 tahun itu.

    Intinya, baik Ronaldo maupun Messi juga manusia biasa yang tanpa cela. Menarik sampai sejauh mana mereka bisa melaju di Piala Dunia 2022. Sampai ke final? Mungkin saja.

    6 dari 6 halaman

    Liputan Eksklusif Bola.com

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer