Sukses


    Termasuk Bek Timnas Inggris, 4 Pemain Man City Catatkan Jarak Dribel Terpanjang di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Fase grup Piala Dunia 2022 telah rampung digelar. Ada 16 tim yang melaju ke fase knockout dengan penuh kejutan. Bahkan begitu banyak rekor yang tercipta.

    Sejumlah tim besar lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022, seperti Brasil, Belanda, Prancis, dan Inggris. Selain itu ada juga tim kejutan yang lolos ke 16 besar, seperti Maroko dan Senegal.

    Sementara di sisi lain, ada pula tim-tim besar yang harus gigit jari dan pulang lebih cepat, seperti Jerman dan Belgia. Begitu banyak drama yang terjadi dan rekor-rekor yang terpecahkan.

    Bahkan dari begitu banyak rekor yang tercipta dan terpecahkan, tentu ada macam-macam yang unik. Satu di antaranya adalah rekor dribel terpanjang yang ternyata menjadi milik empat pemain dari klub yang sama, Manchester City.

    Keempat pemain Man City dengan dribel terpanjang itu menjadi milik John Stones yang membela Timnas Inggris, Nathan Ake yang tampil apik bersama Timnas Belanda, Rodri yang berada di lini tengah Spanyol, dan Manuel Akanji yang bermain bersama Swiss di Piala Dunia 2022

    Berikut ulasan mengenai kehebatan 4 pemain Man City di Piala Dunia 2022 dalam urusan membawa bola selama dan sejauh mungkin:

     

    2 dari 6 halaman

    John Stones (Inggris)

     

    John Stones adalah andalan Gareth Southgate di lini belakang The Three Lions di Piala Dunia 2022. Bek Man City itu bermain penuh dalam tiga pertandingan yang dijalani Inggris di Grup B Piala Dunia 2022.

    Hingga 270 menit pertandingan yang sudah dijalani John Stones di Piala Dunia 2022 sampai sejauh ini, ia sudah mencatatkan dribel dengan jarak 1.080 meter, yang menjadi rekor terjauh di fase grup Piala Dunia 2022.

     

    3 dari 6 halaman

    Nathan Ake (Belanda)

     

    Tidak berbeda dengan John Stones, Nathan Ake juga merupakan andalan Louis van Gaal di lini pertahanan Belanda di Piala Dunia 2022. Ia bermain penuh dalam tiga pertandingan yang dijalani Tim Oranye di fase grup.

    Nathan Ake mencatatkan 1.001 meter untuk urusan dribel bola yang dilakukan dalam pertandingan melawan Senegal, Ekuador, dan Qatar di Grup A Piala Dunia 2022.

    4 dari 6 halaman

    Rodri (Spanyol)

     

    Gelandang Man City ini adalah andalan Luis Enrique untuk bisa mengawal lini tengah Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022. Rodri bermain di antara dua gelandang muda lain milik La Furia Roja, Pedri dan Gavi.

    Meski mungkin namanya tak secemerlang Pedri dan Gavi yang terus diperbincangkan selama Piala Dunia 2022, Rodri ternyata menjadi pemain yang cukup berkontribusi dengan penguasaan bola sejauh 992 meter selama tiga pertandingan di Qatar.

     

    5 dari 6 halaman

    Manuel Akanji (Swiss)

     

    Stoper Man City ini menjadi andalan di lini pertahanan Swiss dalam tiga pertandingan fase grup di Piala Dunia 2022. Ia membantu gawang Swiss tetap clean sheet saat menghadapi Kamerun, tapi gagal membantu timnya meraih kemenangan dan kalah 0-1 dari Brasil.

    Permainan ketat menghadapi Serbia dalam laga terakhir, di mana Swiss menang 3-2 dan lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai runner-up Grup G, membuat Akanji kerap melakukan keterlibatan dalam permainan, termasuk melakukan dribel panjang yang jika diakumulasikan dalam tiga laga mencapai 883 meter.

    Sumber: OptaJoe

    6 dari 6 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer