Sukses


    Timnas Prancis Dalam Bahaya : Bersua Inggris Bisa Jadi Sansak, Lho Kok Bisa ?

    Bola.com, Jakarta - Timnas Prancis dalam kondisi tak sehat saat hendak melakoni fase 16 Besar Piala Dunia 2022. Hal itu berlatar situasi ketiadaan bek kiri murni. Kondisi ini membuat Pelatih Didier Deschamps pusing tujuh keliling.

    France Football merilis, Timnas Prancis tak lagi memiliki fullback kiri. Theo Hernandez dan Lucas Hernandez sedang berada pada zona rehabilitas, dan tak mungkin sembuh dalam rentang waktu pendek.

     

    2 dari 5 halaman

    Sudah Terlihat

    Sebenarnya, krisis bek kiri Prancis sudah terjadi ketika mereka secara mengejutkan kalah dari Tunisia, pada laga terakhir fase grup. Kala itu, Pelatih Didier Deschamps mencoba Camavinga, meski tak bisa mulus 100 persen.

    Pada Babak 16 Besar Piala Dunia 2022, Prancis akan melakoni laga kontra sesama wakil Eropa, Polandia. Jika menilik performa dan komposisi pemain, tak sulit bagi Prancis melibas Robert Lewandowski dkk.

     

    3 dari 5 halaman

    Bisa Bersua Inggris

    Nah, jika lolos ke perempat final, Prancis kemungkinan besar bakal bersua Timnas Inggris. Nama terakhir mendapat tantangan dari Senegal, dan di atas kertas seharusnya tak ada kendala berarti.

    Andai mulus, Prancis akan bersua Inggris. Di sinilah kesulitan yang bakal Prancis hadapi, yakni ketiadaan bek kiri murni. Penempatan Camavinga di area itu menjadi perjudian besar.

    France Football mengabarkan, Deschamps sudah menyiapkan Benjamin Pavard atau Jules Kounde sebagai bek kiri. Jika tujuan sang pelatih hanya sekadar menutup celah, bisa saja dua pemain tersebut menjadi jawaban praktis.

     

    4 dari 5 halaman

    Jangan Halu

    Persoalan besar bakal menghantui Prancis jika benar bertemu Inggris di perempat final Piala Dunia 2022. Area kiri bakal menjadi bahan eksploitasi tingkat tinggi bagi para gelandang kreatif The Three Lions, seperti Phil Foden dan Bukayo Saka.

    Namun, semua itu hanya kabar semata, belum ada kepastian strategi apa yang bakal menjadi andalan Timnas Prancis tanpa duo Hernandez. Bagi Inggris, angan bertemu Prancis boleh saja dikedepankan, tapi ingat masih ada tantangan Senegal yang tak mudah di area perdelapan final.

    5 dari 5 halaman

    Laporan Istimewa

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer