Sukses


    Imajinasi Jalan Timnas Inggris ke Final Piala Dunia 2022 : Harus Belajar dari M16 dan Ethan Hunt

    Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris secara meyakinkan melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2022. Keberhasilan tersebut berkat aksi mereka menang telak atas wakil Afrika, Senegal, tadi malam, dengan skor 3-0.

    Pemain veteran asal klub Liverpool, Jordan Henderson mengawali pesta gol dengan sontekan manis yang berujung robeknya jala Senegal pada menit ke-38. Setelah itu, giliran Harry Kane mengirim roket, dan diakhiri aksi Bukayo Saka (57').

    Raihan maksimal tersebut membuat kepercayaan diri para pemain Timnas Inggris melejit. Benih-benih keberhasilan 56 tahun lalu sudah mulai terpupuk. Kini, pertemuan dengan Prancis pada babak perempat final Piala Dunia 2022 menjadi ujian terberat.

     

    2 dari 6 halaman

    Membentuk Mental

    Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate mengakui, bersua Prancis bakal membentuk mental anak asuhnya. Dia sadar, bersua juara bertahan adalah tes terberat yang harus dijalani.

    "Bertemu Prancis adalah tes terbesar kami. Mereka adalah juara dunia dengan kedalaman skuad serta talenta yang luar biasa. Secara individu, Prancis juga sangat menawan, mereka adalah lawan yang sangat berat," sebut Southgate, di SkySports.

     

    3 dari 6 halaman

    Libas Prancis?

    Pertarungan Inggris kontra Prancis menjadi laga ke-2 perempat final yang sudah terkonfirmasi setelah Argentina bersua Belanda. "Dua pertarungan 8 besar ini adalah pertemuan para rival dalam sejarah piala dunia," kata Southgate.

    Andai menghitung di atas kertas, kekuatan Timnas Prancis memang menjadi ujian kualitas permainan Timnas Inggris. Walhasil, bisa dibilang inilah misi mustahil yang harus dilalui The Three Lions. Butuh bantuan M16 dan Ethan Hunt ala film 'Mission Impossible', Southgate?

     

    4 dari 6 halaman

    Skenario Lanjutan

    Beragam skenario bisa menjadi milik Timnas Inggris agar terus melaju ke final Piala Dunia 2022. Jika berhasil melewati Timnas Prancis, babak semifinal bakal dianggap lebih ringan.

    The Sun menyebut, calon lawan Timnas Inggris sepertinya di antara Portugal atau Spanyol. Artinya, kekuatan dua negara bertetangga itu masih kalah kualitas, gemerlap serta pengalaman dari Harry Kane dkk.

     

    5 dari 6 halaman

    Menunggu Bukti

    Namun, seperti Timnas Inggris, Portugal dan Spanyol harus berjibaku dulu di Babak 16 Besar Piala Dunia 2022. Portugal bersua Swiss dan Spanyol wajib waspada terhadap ancaman Maroko.

    Nah, andai lolos sampai ke babak final, skenario Timnas Inggris adalah bersua Brasil atau Argentina. Artinya, jika sampai tampil di Stadion Lusail, Minggu (18/12/2022), momentum tersebut tak boleh terlewatkan begitu saja.

    So, apakah skenario itu akan menjadi kenyataan atau sebaliknya? Kita tunggu saja.

    6 dari 6 halaman

    Laporan Istimewa

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_1 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer