Sukses


    Tolak Kampanye Alkohol di Piala Dunia 2022, Kylian Mbappe Sengaja Ngumpetin Merek Bir?

    Bola.com, Jakarta - Bintang Timnas Prancis di Timnas Prancis, Kylian Mbappe, mencuri perhatian lagi. Kali ini bukan karena penampilannya di atas lapangan, melainkan terkait kabar bahwa ia sengaja menyembunyikan merek alkohol saat sesi foto.

    Merek bir Budweiser diketahui merupakan sponsor FIFA dan Piala Dunia 2022. Dalam kerjasamanya, perusahaan raksasa tersebut 'menempelkan' produknya dalam gimmick khusus.

    Setiap peraih man of the match akan berfoto dengan latar belakang advertising board Budweiser seraya memegang sebuah trofi. Semua pemain terbaik pada tiap laga Piala Dunia 2022 harus berpose, termasuk Lionel Messi hingga Robert Lewandowski.

    Kylian Mbappe sudah tiga kali meraih penghargaan man of the match di Piala Dunia 2022. Tapi dari tiga kesempatan sesi foto tersebut, tidak ada satupun yang memperlihatkan merek bir Budweiser.

     

    2 dari 6 halaman

    Sengaja?

    Dari laporan beberapa media internasional, Kylian Mbappe sengaja tidak berfoto dengan latar belakang merek bir tersebut. Alasannya, ia tidak mau mengampanyekan alkohol.

    Media Prancis dan Spanyol, L'Equipe dan AS, mengklaim kalau Mbappe menolak mengasosiasikan dirinya dengan sponsor utama Piala Dunia 2022 itu.

    Masih dalam laporan yang sama, disebutkan pula bahwa Mbappe tidak ingin imejnya sebagai pesepak bola rusak karena produk alkohol. Bukan cuma itu saja, ia diyakini segan mengampanyekan judi dan makanan cepat saji.

     

    3 dari 6 halaman

    Federasi Prancis Siap Kasih Bekingan

    Di tempat terpisah, dinukil dari Daily Mail, Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) mendukung aksi Kylian Mbappe. Mereka siap membayar denda jika memang sikap tersebut bakal dikenai sanksi.

    Bukan cuma itu saja, Mbappe juga selalu menolak sesi wawancara usai menerima penghargaan man of the match. Sebab sesi tersebut harus dilakukan dengan advertising board Budweiser.

    Sumber: L'Equipe, Daily Mail, AS

    4 dari 6 halaman

    Tengok Foto-Foto Mbappe saat Menerima Trofi Pemain Terbaik

    5 dari 6 halaman

    Messi dan Lewy

    6 dari 6 halaman

    Liputan Khusus Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer