Sukses


    Fun Fact: Lionel Messi Banyak Berjalan Selama Laga Piala Dunia 2022, Aksi Cerdas bukan Malas

    Bola.com, Jakarta - Lionel Messi menjadi pemain yang kerap disorot pada Piala Dunia 2022 di Qatar. Messi sudah mengatakan akan gantung sepatu dari sepak bola internasional selepas Piala Dunia 2022.

    Hanya butuh waktu 10 menit bagi Lionel Messi untuk mencetak gol di Qatar dalam perjalanannya meraih gelar yang belum pernah ia raih. Sayang, Argentina justru takluk 1-2 dari Arab Saudi di laga perdana meski Messi sudah mencatatkan namanya di papan skor terlebih dahulu.

    Meski kalah di laga perdana, Argentina berhasil melaju ke 16 besar Piala Dunia 2022, bahkan sebagai juara Grup C. Kepastian itu Albiceleste dapatkan setelah menang masing-masing 2-0 atas Meksiko dan Polandia.

    Di babak 16 besar, Messi juga tampil baik dan mencetak gol pembuka melawan Australia hingga meraih kemenangan 2-1, sehingga Argentina melaju ke perempat final. Ada statistik unik yang Messi lakukan di Qatar.

    Lionel Messi terlihat lebih banyak berjalan di setiap laga Argentina pada Piala Dunia 2022. Lalu apakah malas jadi penyebabnya sang superstar ini lebih banyak berjalan? Ternyata jawabannya tidak, malah itu menjadi bukti aksi cerdasnya. 

     

    2 dari 5 halaman

    Statistik Berjalan Messi

    Messi menjalani laga ke-1000 sebagai pesepak bola profesional bertepatan saat laga Argentina melawan Australia di Piala Dunia 2022. Mantan bintang Manchester United, Rio Ferdinand, bahkan memuji permainan Messi di Qatar.

    "Dia yang terbaik yang pernah kami lihat di Piala Dunia ini sejauh ini, sejauh satu mil," kata Ferdinand. Tidak hanya mencetak gol, Messi juga memberikan beberapa assist di Qatar.

    Messi memiliki kecenderungan untuk berjalan selama pertandingan di Piala Dunia 2022. Meski demikian Messi muncul dalam 10 besar pemain dengan jarak jelajah paling jauh saat babak penyisihan grup.

    "Dia hampir berpura-pura bahwa dia tidak tertarik maka dia menjadi hidup," kata Ferdinand.

    "Apa yang bisa dia lakukan adalah membuka permainan dari posisi manapun dan itulah perbedaan antara dia dan yang lainnya," sambungnya.

     

    3 dari 5 halaman

    Pep Guardiola Ungkap Alasan Messi Banyak Berjalan

    Satu orang yang tahu persis mengapa Messi berjalan begitu banyak selama pertandingan adalah Pep Guardiola. Dia adalah mantan manajer sang pemenang Ballon d'or tujuh kali itu di Barcelona dan bisa dibilang pelatih terbaik di dunia.

    Bahkan Guardiola juga menyoroti Messi yang lebih banyak berjalan tidak hanya di Piala Dunia tetapi juga semasa di Barcelona.

    "Dia menonton sekarang, dia berjalan," ujar Pep melihat video Messi saat berjalan.

     

    4 dari 5 halaman

    Pep Suka Saat Messi Berjalan

    "Dia berjalan. Itulah yang paling saya sukai. Dia tidak keluar dari permainan, dia terlibat. Dia menggerakkan kepalanya: kanan, kiri, kiri, kanan. Dia tahu persis apa yang akan terjadi. Tapi kepalanya selalu seperti ini (Guardiola memutar kepalanya ke kiri dan ke kanan). Dia selalu bergerak," ujar Pep.

    "Dia tidak berlari, tapi dia selalu memperhatikan apa yang terjadi. Dia mencium di mana titik lemah pemain lawan. Setelah lima, sepuluh menit, dia memiliki peta di matanya, di otaknya untuk tahu persis di mana ruang dan apa panoramanya."

    "Ini seperti berada di hutan dan saya harus bertahan hidup. Dan dia tahu jika saya pindah ke sini, di sini, saya akan memiliki lebih banyak ruang untuk menyerang," jelas Pep Guardiola.

    Sumber: GMS

     

    5 dari 5 halaman

    Nikmati Sajian Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer