Sukses


    Siapa Layak Menjadi Lawan The Unstoppable Kylian Mbappe, Eks MU : Benteng Manchester City Dong

    Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris bakal melakoni jalan mahaberat pada babak perempat final Piala Dunia 2022. Mereka bersiap tempur maksimal kala bersua Timnas Prancis, Minggu (11/12/2022) dini hari WIB.

    Satu yang pasti, bukan pekerjaan mudah bagi Inggris agar bisa lolos dari adangan sang juara bertahan. Kualitas pemain dan permainan menjadi senjata yang bisa mematikan siapapun lawan Prancis, tak terkecuali Inggris.

    Nah, persona penting Prancis yang layak menjadi atensi adalah Kylian Mbappe. Tak perlu banyak penjelasan, karena Mbappe sukses menunjukkan dirinya semakin berkembang dibanding empat tahun silam dan Euro 2000.

     

    2 dari 6 halaman

    Koleksi Sang Striker

    Mbappe sudah mengemas lima gol, alias bertengger nyaman di puncak klasemen sementara top skorer. Artinya, bisa jadi Timnas Inggris akan kelabakan jika tak memiliki jurus jitu untuk menghentikan laju Mbappe.

    Sky Sports merilis, eks Manchester United, Gary Nevilla menyebut, Timnas Inggris memiliki sumber daya minim untuk menekan permainan Mbappe. Satu-satunya pemain yang layak menghentikan laju bomber PSG tersebut adalah pemain asal Manchester City, Kyle Walker.

     

    3 dari 6 halaman

    Zona Krusial

    Bagi Neville, posisi Walker di area kanan pertahanan Timnas Inggris menjadi titik krusial. Di zona itulah, Walker akan berjibaku dengan Mbappe. "Artinya, saya pikir tim pelatih perlu menentukan Walker sebagai strategi utama dalam mematikan Mbappe," tegasnya, beberapa waktu lalu.

    Neville meyakini, duel Mbappe kontra Walker akan menjadi sebuah sajian paling menarik ketika dua negara raksasa tersebut bentrok di lapangan. "Saya tak pernah berpikir bek kanan mana yang bisa menghentikan Mbappe, kecuali Walker," sebutnya.

     

    4 dari 6 halaman

    Sumber Sakti

    Uniknya, Nevile menyebut, Walker bakal mematikan Mbappe bukan dari bagaimana tingginya tekanan terhadap bintang muda Prancis tersebut. Walker akan meminimalisir aliran bola yang menyasar kaki, dada atau kepala Mbappe.

    "Walker akan dekat dengan Mbappe, tapi bukan berarti secara fisik terus-menerus. Ini yang menarik, dan bakal menjadi magnet sepanjang pertandingan," tegas Neville.

     

    5 dari 6 halaman

    Beda Pendapat

    Sementara itu, eks kapten MU, Roy Keane memiliki label 'hampir mustahil' bagi Inggris untuk menekan serta mengadang Mbappe. "Mustahil menghentikan Mbappe, itulah kenapa dia berstatus pemain terbaik dunia," katanya.

    Keane justru menyoroti kekuatan Timnas Inggris yang bisa membuyarkan aliran bola. Setidaknya, pasukan Gareth Southgate wajib menyerang sejak menit awal jika tak ingin menerima sayatan Mbappe dkk.

    6 dari 6 halaman

    Liputan Eksklusif

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_1 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer