Sukses


    Jumpa Belanda pada Perempat Final Piala Dunia 2022, Timnas Argentina Terancam Tanpa De Paul dan Di Maria

    Bola.com, Jakarta - Timnas Argentina difavoritkan untuk meraih gelar juara Piala Dunia 2022. Sejauh ini, La Albiceleste ada di jalur yang tepat untuk menjadi kampiun.

    Timnas Argentina melaju mulus ke perempat final. Timnas Belanda adalah lawan yang harus dihadapi Lionel Messi dan kolega, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB.

    Melakoni duel itu, Tim Tango bisa menghadapi situasi yang sulit. Dua pemain andalan mereka, Rodrigo De Paul dan Angel Di Maria sempat menjalani latihan terpisah.

    "De Paul dan Di Maria sudah ikut belatih (bersama-sama). Tetapi masih ada satu kali sesi latihan lagi untuk melihat situasinya," ungkap pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni dilansir dari akun resmi mereka.

    2 dari 4 halaman

    Masih Belum Diputuskan

    Lionel Scaloni menjelaskan nyaris setiap menjalani pertandingan di Piala Dunia 2022 selalu ada pemain yang harus berlatih secara terpisah.

    Para pemain Timnas Argentina memang terkuras tenaganya. Mereka baru saja memperkuat klub masing-masing, lalu dihadapkan pada jadawal padat di Piala Dunia 2022.

    "Selalu, setelah laga ada saja pemain yang harus berlatih terpisah," ujar Scaloni.

    "Kami akan segera membuat keputusan soal starting XI begitu kami mendapatkan kepastian mengenai kondisi para pamin," jelas Scaloni.

    3 dari 4 halaman

    Memori Manis 2014

    Timnas Argentina cukup sering bertemu dengan Belanda di Piala Dunia. La Albiceleste memiliki memori manis ketika menghadapi De Oranje pada Piala Dunia 2014.

    Saat itu keduanya bertemu pada semifinal. Laga berjalan sangat ketat. Kedua tim mampu menciptakan cukup banyak peluang.

    Laga berakhir imbang 0-0 hingga babak kedua extra time. Argentina pun akhirnya melaju ke final setelah unggul pada babak adu penalti.

    Sang penjaga gawang, Sergio Romero menjadi pahlawan ketika itu. Romero mencatatkan dua kali penyelamatan pada adu penalti.

    4 dari 4 halaman

    Liputan Khusus KLY di Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer