Sukses


    Prancis Diprediksi Susah Payah Kalahkan Inggris di Perempat Final Piala Dunia 2022: Bakal Adu Penalti!

    Bola.com, Yogyakarta - Duel sengit yang melibatkan dua tim dengan kekuatan setara akan tersaji pada perempat final Piala Dunia 2022 saat Inggris dan Prancis berhadapan di Stadion Al Bayt, Minggu (11/12/2022) dini hari WIB.

    Pertemuan ini memang terhitung spesial. Inggris dan Prancis sama-sama merupakan tim bertabur bintang di Piala Dunia 2022. Performa kedua tim sama-sama mengesankan hingga sejauh ini.

    The Three Lions melewati empat laga sejauh ini tanpa kekalahan. Lini serangnya juga produktif. Sejauh ini, Inggris menjadi kontestan yang moncer dengan torehan 12 gol dalam empat pertandingan.

    Sementara itu, Les Bleus juga tidak kalah mentereng. Skuad asuhan Didier Deschamps sudah membukukan sembilan gol hingga 16 besar Piala Dunia 2022.

    Tentu ada banyak faktor yang menentukan hasil pertandingan perempat final Piala Dunia 2022 ini. Namun, tampaknya Prancis lebih diunggulkan meski Inggris punya rekor pertemuan yang lebih apik.

    2 dari 5 halaman

    Faktor Kylian Mbappe

    Mantan pemain dan pelatih legendaris Persik Kediri, Aris Budi Sulistyo, menyebut apabila Prancis bakal lebih difavoritkan untuk memenangkan laga ini. Kehadiran Kylian Mbappe menjadi alasannya.

    Pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu sudah membuktikan kapasitasnya sebagai bintang yang mampu diandalkan. Sejauh ini, ia sudah mencetak lima gol dan duduk di puncak daftar pencetak gol terbanyak sementara.

    Tak hanya itu saja, pemain berusia 23 tahun itu juga rutin menyediakan servis matang untuk rekan-rekannya. Itu terbukti dari torehan dua assist sepanjang Piala Dunia 2022.

    Saya melihat pencapaian Prancis ini tidak terlepas dari hadirnya Kylian Mbappe. Terbukti saat ini Mbappe menjadi top scorer sementara Piala Dunia 2022. Apalagi mereka berstatus sebagai juara bertahan," ujar Aris Budi ketika dihubungi Bola.com, Jumat (9/12/2022).

    3 dari 5 halaman

    Prancis Tim yang Komplet

    Keunggulan lain yang dimiliki skuad asuhan Didier Deschamps adalah hadirnya pemain muda yang ditopang penggawa yang berpengalaman.

    Mereka juga terbukti mampu menghasilkan kemenangan telak sejak fase grup, mulai dari menggulung Australia 4-1 dan menjegal Polandia dengan skor 3-1 di 16 besar Piala Dunia 2022.

    "Prancis saat ini hadir sebagai tim yang komplet. Lebih banyak diperkuat pemain muda," ujar Aris Budi.

    "Mereka juga melewati Piala Dunia 2022 ini dengan kemenangan-kemenangan telak. Ini tentu saja menjadi modal mereka untuk nanti menghadapi Inggris,” lanjutnya.

     

    4 dari 5 halaman

    Pemenang Ditentukan via Adu Penalti

    Lelaki yang kini menjabat sebagai Direktur Teknik Persika Karanganyar itu memang menyadari bahwa kedua tim memiliki kualitas yang nyaris setara.

    Meski demikian, pelatih yang sukses mengantarkan Persik Kediri merebut tiket lolos ke Indonesia Super League (ISL) 2013 itu tetap menjagokan Prancis.

    Namun, dia mengakui jika Les Bleus harus susah payah menaklukkan anak asuh Gareth Southgate. Menurut prediksinya, pemenang duel perempat final Piala Dunia 2022 ini akan ditentukan via drama adu penalti.

    “Kalau dari prediksi saya, kemenangan duel antara Inggris kontra Prancis pada laga ini akan ditentukan lewat babak adu penalti, karena hampir imbang kekuatannya,” ujar eks pelatih PSCS itu.

    "Kekuatannya cukup setara. Prancis punya dua pemain depan berbahaya, tapi Inggris punya daya juang dan greget yang luar biasa,” ia menambahkan.

    5 dari 5 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer