Sukses


    Kroasia Vs Brasil di Piala Dunia 2022, Luka Modric Kirim Pyswar: Tim Favorit Pasti Bisa Dikalahkan!

    Bola.com, Doha - Kapten Kroasia, Luka Modric, mengirimkan perang urat syaraf kepada Brasil menjelang bentrok perempat final Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Jumat (9/12/2022) malam. Dia mengatakan Kroasia punya kemampuan mengalahkan Tim Samba, yang merupakan favorit pada pertandingan ini. 

    Selecao menyambut duel perempat final ini dengan spirit tinggi. Modal mereka cukup meyakinkan setelah melibas Korea Selatan 4-1 pada 16 besar.

    Di sisi lain, Kroasia melaju setelah menundukkan Jepang melalui adu penalti. Di atas kertas, Brasil memang unggul segala-galanya atas Kroasia. 

    Ini menjadi pertemuan ketiga Brasil dan Kroasia di Piala Dunia. Dua pertemuan sebelumnya dimenangi Brasil. 

    Dalam sesi konferensi pers, Modric mengetahui dengan pasti rekor superior Brasil atas Kroasia di Piala Dunia. Namun, dia memperingatkan bahwa rekor tersebut bisa berubah. 

     

    2 dari 4 halaman

    Perang Urat Syaraf Luka Modric

    "Brasil selalu menjadi salah satu favorit pada setiap Piala Dunia, tetapi apa yang mereka tunjukkan di turnamen ini adalah bahwa kali ini mereka pantas menjadi favorit," kata Modric, seperti dikutip Sportkeeda

    "Kami telah menghadapi Brasil sebelumnya dalam beberapa kesempatan dan tidak menang. Kami yakin ini bisa berubah.”

    Luka Modric secara tersirat juga menyatakan Kroasia sudah menyiapkan taktik khusus untuk meredam Tim Samba. 

     

    3 dari 4 halaman

    Taktik Kroasia

    "Kami harus bermain dengan tempo tinggi, membuat mereka tetap terkendali.  Kami harus kuat dan asertif, dan tidak membiarkan mereka lepas dari pandangan," tutur Modric. 

    "Seperti yang saya katakan, Brasil adalah favorit. Tetapi kami pernah melihat bahwa tim favorit pun dapat dikalahkan," tegasnya. 

     

     

    4 dari 4 halaman

    Brasil Dominan

    Brasil dan Kroasia kali pertama bertemu di Piala Dunia paad 2006, pada fase grup. Selecao membukukan kemenangan 1-0 pada pertandingan itu. 

    Kedua tim kembali bertemu di fase grup Piala Dunia 2014. Lagi-lagi Brasil menang 3-1. 

    Brasil dan Kroasia kembali dua kali bertemu pada laga persahabatan. Yang pertama berkesudahan 1-1 pada 2005, sedangkan yang kedua menang 2-0 atas Selecao pada 2018. 

     

    Video Populer

    Foto Populer