Sukses


PON: Angga / Marcus Gagalkan Praveen Raih 2 Medali Emas

Bola.com, Cirebon - Ambisi pebulutangkis Jawa Tengah, Praveen Jordan, untuk membawa pulang dua medali emas dari nomor perorangan PON 2016 terganjal oleh ganda putra DKI, Angga Pratama/Marcus Fernaldi Gideon. Pada final ganda putra di GOR Bima, Cirebon, Rabu (28/9/2016), pasangan Praveen Jordan/Kenas Adi Haryanto dipaksa menyerah dalam dua gim langsung 17-21, 15-21.

Praveen sebelumnya sudah meraih medali emas di nomor ganda campuran. Berduet dengan Melati Daeva Oktavianti, pemain yang biasa disapa Ucok tersebut menang atas ganda DKI Jakarta, Hafiz Faizal/Shela Devi Aulia dengan skor 211-14, 21-18.

Namun, kesuksesan Praveen di ganda campuran, tak berlanjut pada nomor ganda putra. Praveen/Kenas harus mengakui keunggulan Angga/Marcus yang bermain lebih solid dan agresif. 

Selain menghadapi pasangan yang lebih berat, faktor kelelahan tampaknya juga membuat penampilan Praveen tak seagresif pada laga final pertama di nomor ganda campuran. Smes-smes keras dan pukulan penuh tenaga yang jadi ciri khas Praveen tak banyak muncul pada laga final ganda putra tersebut. 

Selain itu, di atas kertas Angga/Marcus memang lebih unggul dibanding Praveen/Kenas. Keduanya sama-sama pemain spesialis ganda putra, sedangkan Praveen selama ini merupakan pemain ganda campuran. 

Sementara itu, Angga mengaku sangat bersyukur bisa mempersembahkan medali emas untuk DKI Jakarta. Apalagi ini merupakan penampilan terakhirnya di ajang PON. Total, dia sudah dua kali tampil di pesta olahraga empat tahunan antarprovinsi tersebut. Pada PON Riau 2012, langkah Angga kandas di babak semifinal.

"Bersyukur sekali, bisa menyumbangkan emas untuk DKI. Apalagi sebelumnya Jabar unggul di nomor beregu (mengawinkan medali emas beregu putra dan putri), sekarang di nomor ganda, giliran DKI yang unggul dan jadi juara umum di cabang bulutangkis," ujar Angga seusai pertandingan.

"Semoga dengan keberhasilan di PON ini jadi pendorong kami untuk tampil lebih bagus pada turnamen-turnamen berikutnya," imbuh Angga.  

Video Populer

Foto Populer