Sukses


5 Fakta Menarik Setelah Kevin / Marcus Juarai All England 2017

Bola.com, Birmingham - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon meraih gelar All England 2017 setelah mengalahkan pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen, dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-14, pada partai final, Minggu (12/3/2017). Mimpi mereka untuk menjuarai All England akhirnya bisa terwujud.

Ini merupakan gelar All England pertama mereka. Selain itu, ini menjadi gelar perdana Kevin/Marcus pada 2017.

Meski demikian, mereka sudah empat kali masuk final turnamen di kelas super series. Hebatnya, empat kesempatan itu sukses mereka akhiri dengan kemenangan.

Dengan merebut trofi juara All England 2017, mereka mengikuti jejak 10 ganda putra lain yang juga pernah mempersembahkan trofi juara All England untuk Indonesia.

Lalu fakta menarik apa lagi yang tercipta setelah Kevin/Marcus mengalahkan Li/Liu? Berikut ini lima fakta menarik setelah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon keluar sebagai juara All England 2107: 

1. Ini merupakan gelar pertama Kevin/Marcus pada ajang All England.

2. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi ganda putra ke-19 yang berhasil mempersembahkan gelar All England untuk Indonesia. Tjun Tjun/Johan Wahjudi menjadi pasangan yang paling banyak mengoleksi gelar dengan enam trofi.

3. All England 2017 merupakan gelar super series premier kedua mereka. Sebelumnya, Kevin/Marcus pernah merasakan gelar juara China Terbuka Super Series Premier.

4. Ini merupakan kegagalan keempat China dalam merebut gelar juara All England nomor ganda putra secara berturut-turut. Terakhir, ganda putra China yang mampu menjadi juara adalah Liu Xiaolong/Qiu Zihan pada  2013.

5. Kevin/Marcus sudah empat kali masuk final turnamen super series. Mereka sukses memenangi semua partai final tersebut.

Video Populer

Foto Populer