Sukses


    Hungaria Ingin Jalin Kerja Sama Olahraga dengan Indonesia

    Bola.com, Jakarta - Hungaria berminat menjalin kerja sama dengan Indonesia di bidang olahraga, manajemen olahraga, dan diplomasi olahraga. Keinginan tersebut diungkapkan langsung oleh Duta Besar Hungaria untuk Jakarta H.E. Judit Nemeth-Pach, kepada Sesmenpora, Gatot S. Dewa Broto, Selasa (4/4/2017).

    "Pada awal tahun 1960, Bung Karno pernah datang ke Hungaria. Ketika itu, Bung Karno disambut oleh seluruh warga Hungaria yang berkumpul. Oleh sebab itu, hubungan yang bagus ini harus dimanfaatkan dengan baik," kata Gatot setelah menerima kunjungan Dubes Hungaria, H.E Judit Nemeth-Pach.

    Kerja sama olahraga yang akan diwujudkan kedua negara adalah pelatihan atlet dari cabang dayung. Namun, Gatot menilai belum bisa membicarakan lebih lanjut tentang detail kerja samanya.

    "Hungaria merupakan negara yang menonjol di bidang olahraga seperti judo, dayung, kano, polo air, dan lainnya. Dengan demikian, Hungaria ingin menawarkan kerja sama di bidang olahraga berupa pengiriman atlet ke Hungaria atau mereka kirim pelatih ke Indonesia," ujar Gatot.

    "Namun, kerja sama ini belum ada kepastian yang konkret karena harus dibicarakan dulu dengan pihak terkait. Kami akan secepatnya untuk merealisasikan kerja sama ini karena kaitannya dengan Asian Games 2018," ucap Gatot.

    Gatot menambahkan Hungaria juga mengajak kerja sama di sektor teknologi informasi (TI) dalam kaitan penyelenggaraan Asian Games. Nantinya, seluruh atlet terkoneksi dengan sistem terpadu.

    "Jadi mulai atlet datang, bertanding, dan kembali ke negarakan akan terkoneksi sehingga terlacak. Kami akan bicarakan rencana ini lebih dulu dengan INASGOC," ungkap Gatot.

    Video Populer

    Foto Populer