Sukses


    Alex Noerdin: Porsi Palembang di Countdown Asian Games Sedikit

    Bola.com, Palembang - Gubernur Sumatra Selatan, Alex Noerdin, menyatakan porsi Palembang pada countdown Asian Games 2018, Jumat (18/8/2017), terlalu sedikit dibandingkan Jakarta. Alex mengungkapkan rencana untuk menggelar event promosi lain sebelum Asian Games bergulir pada Agustus 2018.

    Acara countdown atau hitung mundur Asian Games 2017 digelar berbarengan di Monas Jakarta, dan di Benteng Kuto Besak, Tepi Sungai Musi, Palembang. Kegiatan tersebut disiarkan langsung oleh lima televisi nasional.

    Acara di Jakarta yang dihadiri Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla mendapat porsi lebih banyak dalam slot di siaran langsung televisi. Selain seremonial pelepasan anak panah oleh Presiden sebagai dimulainya hitung mundur, acara di Jakarta yang juga ditampilkan antara lain atraksi 300 drone di angkasa, hingga aksi penyanyi Tulus serta artis ibukota lainnya. Adapun acara di Palembang hanya mendapat durasi siaran langsung sangat pendek.

    "Alhamdulillah acaran (countdown) bagus. Tapi kayaknya Jakarta lebih banyak diperhatikan. Tapi tidak apa-apa. Terima kasih kepada INASGOC dan KOI untuk acara ini," kata Alex kepada wartawan setelah acara hitung mundur.

    "Barangkali kami akan mengadakan event lagi, bukan hanya pas setahun sebelum Asian Games," sambung dia. 

    Alex menegaskan keyakinanannya acara di Asian Games 2018 di Palembang bakal berlagsung sukses. Apalagi suasana di Palembang selama ini kondusif aman dan tak pernah terjadi gesekan-gesekan di masyarakat. 

    "Di Palembang tak pernah terjadi, dan mudah-mudahan jangan sampai terjadi, kerusuhan antarentis, antaragama, dan lain-lain. Insya Allah dengan bantuan semua pihak kami akan sukses menyelenggarakan Asian Games 2018," tegas Alex. 

    Semarak acara Countdown di Palembang dibuka dengan tarian Gending Sriwijaya. Tarian ini menggambarkan sambutan untuk semua yang hadir ke Palembang pada momen penting tersebut.

    Selain tarian, Hitung Mundur Asian Games 2018 di Tepi Sungai Musi juga dimeriahkan dengan penampilan artis ibukota, Denada, Judika dan Rizki Febrian. Di sela-sela penampilan penonton juga dihibur dengan pesta kembang api. 

     

    Video Populer

    Foto Populer