Sukses


    Penambahan Nomor di Asian Games 2018 Bikin PB ISSI Bersemangat

    Bola.com, Jakarta - Ketua umum Pengurus Besar Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI), Raja Sapta Oktohari, antusias dengan keputusan Dewan Olimpiade Asia (OCA) menambah jumlah nomor dalam cabang balap sepeda dari 16 menjadi 24 pada Asian Games 2018. Menurut Okto penambahan nomor ini memperbesar peluang Indonesia meraih medali emas.

    "Kami sangat berterima kasih kepada INASGOC yang mau terus berkomunikasi dengan OCA sehinggan penambahan nomor ini bisa terealisasi," ujar Okto saat dijumpai di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jumat (6/10/2017).

    "Tentunya ini semakin membuat peluang Indonesia berprestasi di Asian Games menjadi sangat besar. Saya yakin atlet sepeda Indonesia mampu bersaing di level Asia," sambungnya.

    Balap sepeda bakal mempertandingkan dua nomor BMX, dua BMX Freestyle, empat Mountain Biking, empat road, dan 12 track. Okto menyebut penambahan nomor ini sangat mengakomodir Indonesia untuk meraih medali emas terutama pada nomor Downhill.

    Selain balap sepeda, total 40 nomor olahraga bakal dipertandingkan pada Asian Games 2018 dengan perincian 67 disiplin dan 462 nomor. Pertandingan-pertandingan tersebut akan digelar di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus - 2 September 2018.

    Asian Games 2018 juga mempertandingkan beberapa cabang debut seperti rollersport, Bridge, basket 3x3, jet ski, jiu jitsu, pencak silat, sambo, kurash, paralayang, dan panjang tebing. Keputusan tersebut disahkan OCA dalam sidang yang dihelat di Ashgabat, Turkmenistan, 18-20 September lalu.

    Video Populer

    Foto Populer