Sukses


    Test Event Asian Games Akuatik Jadi Ajang Seleksi Pelatnas

    Bola.com, Jakarta - Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) menjadikan Test Event Road to Asian Games 2018 sebagai ajang seleksi untuk pelatnas akuatik. Event ini digelar di Gelora Bung Karno Aquatic Stadium pada 5 hingga 15 Desember 2017.

    "Ajang ini sekaligus seleksi Asian Games 2018 dan SEA Games 2019. Selain itu, akan ada Youth Olympic Game untuk atlet U-18 pada Oktober 2018. Peserta memperebutkan tempat terbatas di pelatnas," ujar Wakil Ketua Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI), Harlin E. Raharjo, ketika ditemui Bola.com pada Senin (4/12/2017).

    Selain itu, kejuaraan CIMB Niaga Indonesia Open Aquatic Championship 2017 juga akan menjadi ajang evaluasi untuk perenang elite dan kelompok umur.

    "CIMB Niaga Indonesia Open Aquatic Championship 2017 akan menjadi evaluasi perenang elite dan kelompok umur untuk kolam renang baru, karena ini kolam fast pool. Sayang kalau ajang ini tidak dimanfaatkan. Nantinya, timnas junior Korea Selatan hadir untuk mencoba fasilitas Asian Games," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PB PRSI, Wisnu Wardana.

    "Kami melakukan penyaringan talenta-talenta muda untuk menjadi pelapis atlet elite. Kami mempersiapkan atlet tidak hanya untuk Asian Games 2018, tetapi juga hingga harus punya pelapis hingga Olimpiade 2020. Pelatnas harus terus jalan tidak hanya untuk event tertentu," lanjutnya.

    Delapan negara akan bersaing pada ajang Test Event Road to Asian Games 2018 cabang akuatik di Gelora Bung Karno Aquatic Stadium pada 5 hingga 15 Desember 2017. Selain tuan rumah Indonesia, event ini juga melibatkan atlet dari Malaysia , Thailand, Vietnam, Filipina, India, Korea Selatan dan Singapura.

    Total, ada empat cabang olahraga yang dipertandingkan pada test event Asian Games 2018 cabor akuatik, yaitu loncat indah, renang indah, renang, dan polo air.

     

    Video Populer

    Foto Populer