Sukses


    Demi Asian Games 2018, Ranie Palma Pangkas Mata Kuliah

    Bola.com, Jakarta - Pemain Merpati Bali, Ranie Palma, mengaku harus mengorbankan beberapa mata kuliah agar dapat fokus mengikuti seleksi tim nasional basket putri 3x3 untuk turnamen Asian Games 2018.

    "Baru-baru ini saya telah mengurus soal pendidikan. Namun, ada beberapa mata kuliah yang harus saya korbankan agar tidak keteteran dan bisa membagi waktu untuk basket. Total saya hanya mengambil 13 sks semester ini. Namun, mata kuliah itu masih bisa diambil pada semester depan," kata Ranie saat berkunjung ke redaksi Bola.com bersama tim Merpati Bali, Jumat (16/3/2018). 

    "Sekarang menjadi sering latihan karena biasanya saya lebih fokus untuk kuliah. Namun, pihak kampus tetap mendukung karena ini adalah turnamen besar," ujar Ranie.

    Ranie menegaskan enggan patah semangat jika tidak lolos seleksi timnas basket putri 3x3. Menurut finalis Miss Indonesia 2016 itu, dipanggil mengikuti seleksi merupakan sebuah kebanggan.

    "Saya tidak memiliki penyeselan jika memang tidak masuk seleksi timnas. Bisa dipanggil untuk mengikuti seleksi Asian Games saja sudah patut disyukuri karena saya sudah bisa mengungguli ribuan orang," kata Ranie.

    Ranie Palma bukanlah satu-satunya pemain Merpati Bali yang masuk seleksi timnas basket putri 3x3 untuk Asian Games 2018. Sebelumnya, Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma telah lebih dulu mengikuti sesi latihan itu pada Januari 2018.

    Video Populer

    Foto Populer