Sukses


    Eko Yuli Dapat Kabar Gembira untuk Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) mendapat surat resmi dari Dewan Olimpiade Asia (OCA) tentang kelas 62kg cabang angkat besi. Kondisi ini membuat Eko Yuli Irawan tetap bisa tampil membela Indonesia pada ajang empat tahunan tersebut.

    Surat yang diterima INASGOC ditandatangani langsung Director General OCA, Hussain Al Mussalam. Dalam surat tersebut, OCA mendukung perubahan kategori pada cabang angkat besi dan tetap memasukkan kelas 62kg pada Asian Games 2018.

    Sebelumnya, AWF menghapus perlombaan nomor 62kg di Asian Games mengingat banyaknya kasus doping pada nomor tersebut. Penghapusan nomor 62kg menjadi pukulan telak bagi Indonesia. Nomor tersebut merupakan andalan Indonesia lewat Eko Yuli Irawan untuk bisa merebut medali emas Asia Games 2018.

    "KOI dan INASGOC mengapresiasi keputusan OCA tersebut. Di satu sisi, keputusan itu membangkitkan optimisme dari cabang angkat besi dan juga Eko Yuli agar melakukan pesiapan yang lebih prima," ujar Ketua INASGOC, Eric Thohir, dalam rilis yang diterima Bola.com.

    "Di sisi lain, bagi panitia penyelenggara hal ini menjadi tantangan karena nomor pertandingan bertambah," sambung Eric Thohir.

    Dengan kepastian kelas 62kg yang diwakili Eko Yuli tetap ada, Indonesia bakal menghelat 15 kelas pada cabang angkat besi. Jumlah ini jauh lebih banyak daripada Olimpiade Tokyo 2020 yang hanya mempertandingkan 14 kelas, yang terbagi masing-masing tujuh kelas di putra-putri.

    Video Populer

    Foto Populer