Sukses


    Demi Asian Games, Wulan Ayuningrum Rela Tinggalkan Pekerjaan

    Bola.com, Jakarta Wulan Ayuningrum kembali ke lapangan basket setelah sebelumnya memutuskan pensiun pada akhir musim Women's National Basketball League (WNBL) 2014-2015. Hanya satu target yang diincar Wulan yakni mendapat satu tempat di skuat tim nasional basket putri Asian Games 2018.

    Setelah pensiun, Wulan bekerja pada perusahaan swasta di Indonesia. Namun, kerinduan terhadap basket membawanya kembali ke lapangan.

    "Saya izin dari pekerjaan demi mengejar satu tempat di Asian Games. Kantor juga memberikan izin karena alasan saya tersebut," ujar Wulan kepada Bola.com, Senin (19/9/2019).

    Wulan bergabung bersama Surabaya Fever pada seri ketiga Srikandi Cup di Jakarta. Tak ada alasan khusus mengapa mantan pemain Tomang Sakti Mighty Bees tersebut memilih Fever sebagai pelabuhan barunya.

    "Saya menawarkan diri sendiri ke Fever, tadinya bahkan rela tidak dibayar. Namun, klub tidak mau itu, mereka tetap ingin menggaji saya secara layak," tutur Wulan.

    Pengalaman Wulan di tim nasional juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Dia tercatat sudah lima kali tampil di SEA Games pada 2001, 2003, 2011, 2013 dan 2015 dengan raihan satu medali perak.

    Pada penampilan perdananya, Wulan bermain impresif dengan raihan 17 poin saat membawa Surabaya Fever menang 102-45 atas Merah Putih Samator, Senin (19/3/2018). Wulan berharap catatanya terus konsisten sehingga bisa terpanggil seleksi tim nasional.

    "Kesempatan tampil di Asian Games sangat langka, saya tidak ingin melewatkan momen seperti ini, apalagi Indonesia menjadi tuan rumah," ujar Wulan.

    Video Populer

    Foto Populer