Sukses


Lee Chong Wei Bicara Peluang Malaysia di Piala Thomas dan Asian Games

Bola.com, Kuala Lumpur - Bintang bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, menyatakan tim Negeri Jiran harus bekerja keras untuk membuka peluang tampil apik di Piala Thomas dan Asian Games 2018. 

Komentar tersebut dilontarkan Lee Chong Wei setelah Malaysia hanya meraih dua medali emas (tunggal putra dan ganda putri) di Commonwealth Games 2018. Padahal target awal Tim Negeri Jiran adalah tiga medali emas. 

"Mengecewakan kami tak memenangi emas beregu (kalah 1-3 dari India di final) dan kami tak bisa menyamai pencapaian kami empat tahun lalu, ketika meraih tiga emas di Glasgow. Kami hanya memenangi dua emas kali ini. Tapi kami rasa sudah bermain baik di ganda putra dan ganda campuran," kata Lee Chong Wei seperti dilansir The Star, Selasa (17/4/2018). 

"Sangat penting bagi kami melupakan Commonwealth Games dan mulai menatap turnamen besar lain tahun ini (Piala Thomas dan Asian Games). Tahun ini tak bakal mudah, tapi kami harus berlatih keras supaya mendapat hasil lebih bagus pada masa depan," sambung Chong Wei. 

Saat ditanya apakah hasil pada Commonwealth Games memengaruhi moral tim jelang Piala Thomas, Chong Wei memberi jawaban terperinci. 

"Piala Thomas dan Commonwealth Games adalah dua turnamen berbeda. Saya tahu BAM belum memutuskan skuat, tapi kami sudah tahu bisa memprediksi siapa tiga tunggal pertama," ujar mantan pemain nomor satu dunia itu. 

"Sebagai pemain paling senior di skuat, saya akan berusaha membantu tim dengan mendongkrak spirit mereka menjelang turnamen. Tak mudah selalu menang, tapi kami harus berusaha memberikan yang terbaik," tegas Lee Chong Wei. 

Pada ajang Piala Thomas 2018, Malaysia tergabung di Grup D bersama juara bertahan Denmark, Rusia, dan Aljazair. 

 

Brimob Menghalau Jakmania yang Memaksa Masuk ke GBK

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer