Sukses


    Pimpinan Kontingen Yakin Indonesia Penuhi Target di Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Chief de Mission (CdM) kontingen Indonesia di Asian Games 2018, Wakapolri Komjen Pol Syafruddin, terkesan dengan persiapan atlet-atlet Indonesia jelang Asian Games 2018. Menurut Komjen Pol Syafruddin, performa atlet meningkat signifikan sehingga membuatnya yakin Indonesia bisa memenuhi target di pesta olahraga antarnegara Asia itu.

    Indonesia dibebani target finis di posisi 10 besar pada Asian Games 2018. Target tersebut lebih tinggi daripada posisi yang diraih Tim Merah Putih di Asian Games sebelumnya, yakni peringkat ke-17.

    Untuk meraih peringkat ke-10, Indonesia mengincar 16 medali emas. Melihat persiapan atlet pada beberapa cabang olahraga andalan, Komjen Pol Syafruddin yakin kontingen Indonesia bisa memenuhi target dan meraih lebih dari 16 medali emas.

    "Sesuai dengan evaluasi, ada beberapa cabang olahraga yang mengalami peningkatan performa dan membuat kejutan. Jadi, apa yang sudah ditargetkan bukan lagi harapan kalau melihat performa atlet sekarang," kata Komjen Pol Syafruddin kepada wartawan, Kamis (28/6/2018).

    "Mudah-mudahan tidak meleset. Kalau mau berada di peringkat 10 besar kan cuma butuh 16 medali emas. Akan tetapi, Insya Allah lebih dari itu," ucap Komjen Pol Syafruddin.

    Asian Games 2018 akan digelar pada 18 Agustus sampai 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang. Sebanyak 45 negara akan berpartisipasi dalam pesta olahraga antarnegara Asia edisi ke-18 tersebut.

    Video Populer

    Foto Populer