Sukses


Final Wimbledon: Serena Williams Incar Gelar Kedelapan

Bola.com, London - Serena Williams bertemu Angelique Kerber di final tenis Wimbledon 2018. Keduanya akan tertanding pada Sabtu (14/7/2018) malam waktu setempat.

Serena Williams memastikan tiket final setelah menumbangkan tungga Jerman, Julia Gorges dengan skor 6-2 dan 6-4 di All England Lawn Tennis Club, Inggris, Kamis (12/7/2018). Sementara Kerber menyingkirkan perlawanan Jelena Ostapenko dengan skor 6-3 dan 6-3.

Ini akan menjadi partai ulangan final Wimbledon 2016. Kala itu, Serena meraih kemenangan straigh set 7-5 dan 6-3.

Bila menang lagi, Serena akan mengoleksi delapan gelar Wimbledon di nomor perorangan. Ini juga akan menjadi gelar grand slam ke-24 di karier profesionalnya.

"Ini luar biasa. Saya tidak tahu bagaimana mengekspresikannya. Sebab, sejak awal saya tidak berpikir bisa mendapatkan hasil sebaik ini di ajang empat tahunan ini," kata Serena Williams, dikutip dari Sky Sports.

 

2 dari 2 halaman

Tampil Impresif

Sementara itu, Kerber bakal tampil impresif di partai puncak. Selain ingin balas dendam, dia juga mengincar kemenangan pertama di Wimbledon.

"Saya harus berusaha bergerak dengan baik, dan memanfaatkan seluruh peluang yang ada. Saya sangat gembira, karena rasanya sangat luar biasa bisa kembali menjejakan kaki ke final," tuturnya.

 

Sumber: Liputan6.com

Simak video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer