VIDEO: Kevin / Marcus Juara Jepang Terbuka usai Taklukkan Ganda China

VIDEO: Kevin / Marcus Juara Jepang Terbuka usai Taklukkan Ganda China

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, merengkuh gelar Jepang Terbuka 2018 setelah mengalahkan pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen, 21-11, 21-13, Minggu (17/9/2018).

Laga ini merupakan pertemuan kesembilan bagi kedua pasangan. Dalam delapan bentrok sebelumnya, Kevin/Marcus sangat dominan dengan memenangi tujuh laga di antaranya.

Tanda-tanda Kevin/Marcus berusaha memperpanjang dominasi sudah terlihat sejak awal gim pertama. Minions langsung mengambil inisiatif serangan, yang merepotkan Li/Liu.

Setelah unggul 4-2, Kevin/Marcus terus menekan dengan penampilan impresif. Ganda putra Indonesia tersebut unggul 11-6 saat interval.

Gedoran demi gedoran Kevin/Marcus semakin membuat Li/Liu tak berkutik. Gim ini dimenangi ganda Indonesia tersebut dengan skor superior 21-11 dalam tempo 14 menit.

Pada gim kedua, Kevin/Marcus berusaha mempertahankan tempo permainan dan dominasi. Namun, Li/Liu memberikan perlawanan lebih alot dan tak terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri.

Bahkan, Kevin/Marcus sempat tertinggal 6-8. Situasi itu tersebut tidak membuat Minions panik, sehingga bisa keluar dari tekanan dan balik unggul 11-9 saat interval.

Setelah interval permainan semakin menarik. Lagi-lagi terjadi reli panjang yang membuat tenaga kedua pasangan terkuras. Namun, pasangan Li/Liu juga masih beberapa kali melakukan kesalahan sendiri, salah satunya servis.

Kevin/Marcus cukup mudah meraih poin demi poin berkat aksi impresif dan pertahanan rapat. Gim ini kembali mereka menangi dengan skor 21-13.

Keberhasilan ini membuat Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mempertahankan gelar di Jepang Terbuka. Tahun lalu, Minions juga berstatus juara di turnamen ini.

Ringkasan

Oleh Reza Bachtiar pada 16 September 2018, 16:28 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights