Sukses


Astra Honda Racing Team Berjaya di AP250 dan SS600 ARRC 2018

Bola.com, Jakarta - Astra Honda Racing Team (AHRT) tampil gemilang pada balapan seri kelima ARRC 2018 hari pertama yang digelar di Sentul International Circuit, Sabtu (13/10).

Dua pembalap AHRT AP250, Rheza Danica Ahrens dan Awhin Sanjaya, meraih podium juara satu dan kedua. Adapun pada kelas 600cc, Andi 'Gilang' Farid Izdihar berhasil jadi juara setelah menang dramatis atas pembalap dari tim Manual Tech KYT Kawasaki Racing, Ahmad Yudhistira.

Kemenangan Rheza Danica Ahrens di balapan hari pertama seri kelima AARC 2018 semakin mengukuhkan posisinya di peringkat pertama klasemen pebalap AARC 2018 dengan total raihan 173 poin.

Bagi Awhin Sanjaya, keberhasilan meraih podium kedua membuat dirinya berhasil menambah poin menjadi 92 poin dan mengalami kenaikan peringkat di daftar klasemen sementara pebalap AARC 2018.

Hanya, keberhasilan Reza dan Awhin tak diikuti Mario Suryo Aji, yang keluar lintasan di awal-awal balapan. Padahal, Mario gemilang di babak kualifikasi dan menempati pole position. Perolehan poin Mario Suryo Aji tak berubah, tetap 122 poin.

Reza mengatakan balapan di sirkuit Sentul sangat ketat karena banyak pembalap Indonesia yang sudah sangat mengenal sirkuit.

"Di balapan sentul kali ini suasana berbeda karena home race untuk pembalap Indonesia. Mereka cukup kencang dan kuat sehingga perlu usaha lebih keras untuk menang," kata Rheza Danica Ahrens, dalam rilis yang diterima Bola.com, Sabtu (14/10/2018). 

Terbukti saat tiga kali sesi latihan, catatan waktu Reza masih tertinggal dari yang lain. Namun, ketika kualifikasi Reza berhasil memperbaiki catatan waktunya.

Menghadapi balapan kedua pada hari Minggu (14/10), Reza mengaku akan berusaha lebih maksimal dan memperbaiki kekurangan dibalapan hari ini.

 

2 dari 2 halaman

AHRT Bangga

Sementara itu, Keberhasilan Andi 'Gilang' Farid Izdihar disambut penuh suka cita ofisial yang sejak awal balapan dibuat waswas. Andi 'Gilang' Farid Izdihar mampu meraih 25 poin sehingga total poinnya saat ini menjadi 64.

"Di tiga lap terakhir sebenarnya sudah mencoba untuk memimpin, namun Yudhistira agresif dan tetap memaksa untuk masuk. Akhirnya di momen-momen terakhir waktu Lastlap berhasil. Untuk race kedua besok, target saya start yang mulus dan tampil bagus," ujar Gilang.

Apresiasi juga patut diberikan kepada pembalap kedua AHRT kelas 600cc, Irfan Ardiansyah, Mengawali balap di posisi ketujuh, Irfan yang juga start kurang mulus hingga melorot ke posisi kesembilan, namun akhirnya berhasil finis di urutan keempat. Berkat itu, Irfan berhasil menambah perolehan poin menjadi 33.

"Kami dari AHRT sangat bangga karena bisa membuktikan pembalap kami mencapai hasil yang terbaik pada balapan pertama seri kelima AARC 2018. Tentu, masih perlu ada perbaikan lebih lanjut untuk menghadapi balapan kedua pada hari Minggu. Hari ini juga menjadi bukti hasil dari pembinaan dari latihan yang dilakukan rider, mekanik, dan manajemen," tutur Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM).

Video Populer

Foto Populer