Sukses


    Livoli Jadi Persiapan Timnas Voli Indonesia untuk SEA Games 2019

    Bola.com, Jakarta - Strateogic Stakeholder Management PGN, Santiaji Gunawan, menganggap PGN Livoli 2018 sebagai ajang persiapan timnas bola voli Indonesia untuk tampil di SEA Games 2019.

    PGN Livoli 2018 merupakan kompetisi tahunan yang melibatkan klub voli Divisi Utama dan Divisi Satu. Turnamen tersebut bakal menjadi wadah pemanasan bagi setiap tim sebelum memulai ajang Proliga 2019.

    Selain itu, PGN Livoli 2018 juga berguna sebagai ajang uji coba timnas voli Indonesia untuk menghadapi SEA Games 2019, yang digelar di Manila, Filipina.

    "Kami mendukung karena ingin Indonesia berprestasi pada cabang olahraga voli. Kami sudah sepakat Livoli bisa menjadi wadah seleksi untuk timnas di SEA Games. Turnamen ini bisa disebut sebagai test event," ujar Santiaji, di kantor PP PBVSI, Jakarta, Kamis (25/10/2018).

    Ketua Bidang Pertandingan Persatuan Bola Voli Serluruh Indonesia (PP PBVSI), Hanny Surkatty, mendukung penyelenggaraan PGN Livoli 2018. Dia menganggap turnamen itu sebagai wadah regenerasi setiap pemain.

    "Kami menjadikan PGN Livoli 2018 sebagai salah satu wadah untuk melakukan seleksi. Sasaran kami adalah pemain muda. Di timnas sebenarnya sudah banyak pemain muda. Namun, untuk pencarian bakat dan regenerasi, semuanya harus dilakukan. Lovoli adalah salah satu mediannya," kata Hanny

    Video Populer

    Foto Populer