Sukses


Jesse Ewart Selangkah Lagi Kunci Yellow Jersey Tour de Singkarak 2018

Bola.com, Solok Selatan - Sebanyak 81 pembalap telah merampungkan etape VII Tour de Singkarak 2018 pada Sabtu (10/11/2018). Jesse Ewart dari Sapura Cycling Team Malaysia berpeluang besar mengunci status yellow jersey Tour de Singkarak tahun ini.

Menempuh rute sepanjang 194,4 kilometer dari Kota Padang Panjang menuju Kabupaten Solok Selatan, Jesse gagal meraih podium juara. Dia hanya mampu finis di posisi keenam.

Pembalap asal Australia itu tertinggal 1 menit 22 detik dari Jay Dutton (St. George Continental Cycling Team), yang menyudahi balapan etape VII Tour de Singkarak di posisi terdepan.

Sementara itu, podium kedua direngkuh Oleksandr Polivoda dari Ningxia Sports Lottery - Livall Cycling team, sedangkan pembalap Thailand Continental Cycling Team, Thanakhan Chaiyasombat, menghuni peringkat ketiga.

Meski tak menjadi juara pada etape VII, Jesse masih berhak atas yellow jersey untuk kelima kalinya secara beruntun. Sejak etape I hingga etape VII, pembalap 24 tahun itu total telah menorehkan catatan waktu 27 jam 39 menit 32 detik.

Dia unggul 20 detik dari pembalap Bike AID Team, Nikdemus Huller, di general classification (klasemen umum pembalap). Dengan status itu, Jesse berpeluang besar meraih yellow jersey (pembalap terbaik) Tour de Singkarak 2018.

Untuk pemegang green jersey (sprinter terbaik) dan polka dot jersey (raja tanjakan) diraih Oleksandr Polivoda. Di sisi lain, status red and white jersey (pembalap Indonesia terbaik) berpindah tangan.

Jika pada etape II hingga etape VI dipegang Muhammad Abdurrohman, kini red and white jersey diraih rekan setimnya di KFC Cycling Team, Abdul Soleh. Secara keseluruhan Abdul mengumpulkan waktu 27 jam 42 menit 6 detik.

Para pembalap rencananya akan menjalani etape terakhir Tour de Singkarak 2018 pada Minggu (11/11/2018), dengan rute Pantai Carocok, Pesisir Selatan dan finis di Pantai Kata, Pariaman. Etape VIII ini akan menempuh jarak 158 kilometer, dengan melewati dua jalur sprint dan tiga tanjakan. 

Video Populer

Foto Populer