Sukses


    Dubes Filipina untuk Indonesia: Kami Siap Gelar SEA Games 2019

    Bola.com, Jakarta - Duta Besar Filipina untuk Indonesia, Lee Hiong Wee, menyatakan kesiapan negaranya untuk menggelar SEA Games 2019. Menurut Lee, sejumlah infrastruktur sudah dibangun demi melancarkan penyelenggaraan pesta olahraga antaranegara di Asia Tenggara itu.

    Filipina akan menjadi tuan rumah SEA Games edisi ke-30. Rencananya, event akbar di Asia Tenggara itu akan digelar pada 30 November - 11 Desember 2019.

    Sebelumnya, pada Juli 2017 Filipina sempat mengonfirmasi mundur sebagai tuan rumah SEA Games 2019 karena alasan keamanan yang terjadi di Marawi City.

    Namun, hal itu langsung dibatalkan dan Presiden Rodrigo Duterte menegaskan pihaknya siap mengemban amanat menjadi tuan rumah SEA Games 2019.

    Kota yang menjadi tuan rumah SEA Games 2019 adalah New Clark City. Dubes Lee Hiong Wee menyebut, proses pembangunan infrastruktur pun masih berlangsung sampai saat ini.

    "Saya berharap ada masyarakat Indonesia yang datang ke Filipina. SEA Games akan digelar di New Clark City pada November 2019," kata Lee Hiong Wee di Kedubes Filipina di Jakarta, Jumat (7/12/2018).

    "Tahun lalu para arsitek kami datang ke Indonesia untuk melihat persiapan Asian Games 2018 yang sangat sukses itu. Jadi, kami ingin memastikan SEA Games 2019 nanti akan menyamai kesuksesan Asian Games lalu," tegas Lee Hiong Wee.

    Permasalahan transportasi sempat terjadi karena jauhnya jarak antara New Clark City dengan ibu kota Filipina, Manila. Namun, Dubes Lee Hiong Wee memastikan hal itu tak masalah, karena di kota tersebut sudah dibangun bandara baru untuk memudahkan atlet SEA Games 2019.

    "Sekarang New Clark City sudah memiliki bandara. Jadi, itu akan memudahkan para atlet yang akan bertanding dan langsung mendarat di New Clark City yang jaraknya hampir 60 km dari Manila," ujar Lee Hiong Wee.

    Video Populer

    Foto Populer