Sukses


Perwosi Apresiasi Perjuangan 11 Mantan Altet Wanita Indonesia

Bola.com, Jakarta - Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi), memberikan penghargaan kepada mantan atlet wanita Indonesia yang berprestasi pada masanya, di Auditorium Mutiara PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta, Senin (17/12/2018).

Perwosi memberikan penghargaan terhadap ke-11 wanita yang mengharumkan nama bangsa di pentas internasional. Sebut saja, misalnya Tati Sumirah yang menjuarai Piala Uber 1975 hingga Maria Lawalata (emas SEA Games 1991).

“Penghargaan ini diberikan untuk atlet yang sudah mengharumkan nama Indonesia. Ini mungkin tidak mewakili semua karena hanya 11 orang atlet wanita yang diberikan penghargaan. Dana bantuan bervariasi antara Rp 3 juta hingga Rp 10 juta,” kata Ketua Umum Perwosi, Tri Suswati Tito Karnavian, dalam sambutannya.

Perwosi juga memberikan penghargaan ini untuk keluarga para atlet. Peran keluarga dinilai penting untuk memberi semangat ke-11 atlet wanita Indonesia yang mengharumkan nama bangsa tersebut.

“Perwosi bergerak memberi kesejahteraan keluarga para atlet wanita yang sudah mengharumkan nama bangsa hingga kancah dunia. Kami berinisiatif merayakan hari ibu tahun ini terhadap pahlawan atlet wanita,” ujar Tri.

Sementara itu, Tati memuji inisiatif Perwosi yang menggelar acara tersebut. Dia berharap penghargaan ini bisa terus digalangkan pada masa mendatang. 

"Saya senang karena masih ada pihak yang mengenang pencapaian para atlet Indonesia, khususnya wanita. Ke depannya saya berharap acara seperti ini bukan yang terakhir," tutur Tati. 

Berikut ini adalah 11 orang atlet wanita yang mendapatkan penghargaan dari Perwosi:

  1. Atlet senam, Murdasih
  2. Sri Purwidiati (atletik)
  3. Sutirta Siwi Akip (tenis meja)
  4. Starlet (atletik)
  5. Carla Tedjasukmana (tenis meja)
  6. Maria Lawalata (atletik)
  7. Marina Martin Segedi (pencak silat)
  8. Tati Sumirah (bulutangkis)
  9. Ana Manopo (voli)
  10. Leane Suniar (panahan)
  11. Diana Tedjasukmana (tenis meja)

Video Populer

Foto Populer