Sukses


Ketua PP Perpani Bergerak Cepat Bikin Program Hadapi SEA Games 2019

Bola.com, Jakarta - Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Panahan Indonesia (PP Perpani) 2018-2022, Kelik Wirawan Wahyu Widodo, bakal langsung bergerak cepat menyusun program pelatnas SEA Games 2019. Dia menargetkan panahan bisa berprestasi maksimal pada pesta olahraga Asia Tenggara tersebut.

Kelik Wirawan dan kepengurusan PP Perpani 2018-2022 resmi dilantik Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman, di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (7/2/2019). Kelik menyebut setelah acara pelantikan bakal mengadakan rapat besar untuk membahas strategi meraih prestasi di SEA Games 2019.

"Insya Allah, setelah ini pengurus akan segera menggelar rapat besar lagi. Kami punya agenda utama yaitu pelatnas untuk SEA Games. Kami juga sedang menyusun agenda tahapan-tahapan pembinaan dan pencarian atlet tahun-tahun berikutnya," kata Kelik kepada wartawan.

Kelik juga bakal membahas pengadaan alat latihan baru agar Indonesia bisa bersaing di SEA Games 2019. Dalam rapat tersebut juga akan dibahas proyeksi jangka panjang untuk Olimpiade 2020.

"Kemudian ke depan menuju Olimpiade. Kami sedang memikirkan format baru kemungkinan penambahan alat baru lagi yang bisa bersaing dengan atlet hasil pelatnas SEA Games ini. Jadi, kami padukan hanya formulanya masih kami godok," tegas Kelik yang juga mantan manajer Timnas Indonesia U-16 itu.

Tim panahan Indonesia menghuni peringkat kedua pada klasemen akhir SEA Games 2017 dengan meraih empat emas, satu perak, dan satu perunggu. Hasil itu menjadi tantangan baru buat PP Perpani di bawah kepemimpinan Kelik Wirawan untuk meraih kesuksesan di SEA Games 2019.

"Sesuai dengan misi kami, panahan akan kami jadikan olahraga prestasi dan rekreasi yang digemari masyarakat. Prestasi pasti, kami (panahan) pernah mendapatkan medali perak di Olimpiade, Insya Allah kami bersemangat menuju ke sana," ujar Kelik.

MU dan 4 Klub Premier League yang Dimiliki Konglomerat Asal Amerika

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer