Sukses


Final Four Proliga: Samator Raih Kemenangan Perdana

Bola.com, Kediri - Setelah dua hari berturut-turut mengalami kekalahan, juara bertahan Surabaya Bhayangkara Samator akhirnya bangkit. Randy Tamamilang dkk. secara impresif menaklukkan Jakarta Pertamina Energi 3-0 (25-22, 25-19, 25-21) pada Seri I Final Four Proliga 2019 di GOR Joyoboyo Kediri, Minggu (10/2/2019).

Kemenangan ini sekaligus membenamkan Pertamina di dasar klasemen akhir putaran ini. Surabaya Samator yang selalu mendapat suntikan moril dari penonton sesama Jatim di Kediri bernasib sial.

Dua kali tunduk dari BNI 46 dengan 3-0 dan Bank SumselBabel dengan 3-1. Pada partai pamungkas kemarin, Randy Tamamilang dkk. berusaha tak mengecewakan penonton. Set pertama mereka langsung memimpin 11-8.

Sebenarnya Pertamina juga tak tinggal diam. Namun Samator yang diasuh Ibarsjah Djanu Tjahjono itu mengunci set pertama dengan 25-22. Memasuki set kedua, Pertamina masih tak mampu keluar dari tekanan. Walaupun mereka mencoba terus menyerang, Samator masih terlalu kuat dan menutup skor 25-19.

Pertamina Energi yang belum sekali pun meraih kemenangan di Kediri terus sabar mengumpulkan angka demi angka. Tapi upaya anak asuh Putut Marhaento itu kandas. Set ketiga, Pertamina akhirnya menyerah dengan skor 25-21.

“Ini poin penting. Kemenangan ini jadi harapan untuk melangkah ke grand final. Pertandingan hari ini secara keseluruhan banyak peningkatan. Sebelumnya kami kesulitan mencari poin,” ujar Pelatih Bhayangkra Samator, Ibarsjah Djanu Tjahjono.

Asisten Manager Pertamina Energi, Dedi Kurniawan mengatakan Kediri tidak bersahabat bagi timnya. Sehingga mereka tidak bisa mencuri satu kemenangan pun dari tiga pertandingan yang dilakoni.

“Kami belum menyerah. Jika di Kediri kami sial, seri kedua di Malang kami berharap dapat berkah. Tapi kami harus kerja keras untuk menyapu bersih tiga pertandingan,” kata Dedi.

MU dan 4 Klub Premier League yang Dimiliki Konglomerat Asal Amerika

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer