Sukses


Malaysia Terbuka: Tontowi / Winny Tantang Hafiz / Gloria di Babak Kedua

Bola.com, Kuala Lumpur - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, memenangi laga pertama Malaysia Terbuka 2019 setelah membungkam pasangan Vietnam, Do Tuan Duc/Pham Nhu Thao, 21-15, 21-18, di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Selasa (2/4/2019). 

Tontowi/Winny mengatakan ganda Vietnam tersebut sebenarnya tak terlalu berbahaya. Skor ketat yang sempat membayangi Tontowi/Winny terjadi karena kesalahan sendiri. Mereka mengaku masih beradaptasi dengan kondisi di lapangan.

“Babak pertama ini kami masih mencoba-coba lapangan dan adaptasi shuttlecock. Hari ini kami belum maksimal. Sebenarnya ganda Vietnam tadi biasa saja mainnya, cuma kami gampang mati sendiri. Itu yang sebenarnya tidak boleh terjadi. Buat besok harus diperbaiki lagi,” kata Tontowi, melalui rilis dari PBSI. 

Tontowi/Winny akan terlibat perang saudara melawan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja pada babak kedua. Hafiz/Gloria lolos ke babak kedua dengan mengalahkan pasangan Chinese Taipei, Lee Yang/Yang Ching Tun, 21-16, 21-10.

Rekor pertemuan mencatat Tontowi/Winny kalah 0-2 dari Hafiz/Gloria dari dua bentrok sebelumnya. Duel kedua pasangan terjadi di Jerman Terbuka 2019 dan India Terbuka 2019.

“Buat besok mikirnya kosong-kosong lagi. Kami sebelumnya memang kalah, tapi tidak mau memikirkan itu. Mudah-mudahan besok kami bisa main maksimal,” sambung Tontowi lagi, soal kans di babak kedua Malaysia Terbuka 2019

Video Populer

Foto Populer