Sukses


Piala Sudirman 2019: Indonesia Vs Denmark, Tunggal Putri Diharap Menyumbang Poin

Bola.com, Nanning - Tunggal putri Indonesia diharapkan menyumbang poin pada laga lanjutan babak penyisihan Grup B Piala Sudirman 2019 melawan Denmark, Rabu (22/5/2019) di Nanning, China.

Pada ajang ini, Indonesia bertumpu pada dua tunggal putri andalan, Gregoria Mariska Tunjung dan Fitriani. Gregoria sudah diturunkan pada laga pertama melawan Inggris.

Pebulutangkis asal Wonogiri itu menyumbang poin setelah mengalahkan Abigail Holden dengan skor 21-10 dan 21-13. Namun, hasil tak bisa menjadi acuan untuk melawan Denmark. 

Pasalnya, penampilan tunggal putri Denmark, Mia Blichfeldt, juga meningkat. Meski secara peringkat di bawah Gregoria, Mia Blichfeldt menundukkan Gregoria dalam pertemuan terakhir di Singapura Terbuka 2019.

Denmark juga diperkuat oleh Line Kjaersfeldt yang peringkatnya lebih baik dari Mia Blichfeldt.

Chef de Mission tim Piala Sudirman Indonesia, Achmad Budiharto mengatakan, secara peluang, tunggal putri seharusnya bisa menyumbang poin. Ia berharap siapapun yang akan diturunkan nanti tampil maksimal.

“Kalau lihat pengalaman yang sebelumnya di Piala Uber dan Badminton Asia Team Championships, tunggal putri bisa tampil luar biasa. Baik Gregoria maupun Fitri, bisa membuat pemain China dan Jepang kewalahan,” kata Budiharto.

Indonesia wajib mengalahkan Denmark apabila ingin lolos ke fase berikutnya dengan status juara grup. Sebelumnya, Indonesia menang 4-1 atas Inggris.

Indonesia mendapat keuntungan dengan jeda rehat lebih banyak ketimbang Denmark. Saat ini, Denmark sedang bertanding melawan Inggris, sementara tim Indonesia sudah beristirahat sehari.

Di Piala Sudirman 2019, Indonesia diharapkan memperbaiki pencapaian. Pada edisi 2017, Indonesia terhenti di babak penyisihan grup setelah kalah bersaing dengan India dan Denmark.

Ngobrol Bareng Atlet Cantik, Gronya Somerville

Video Populer

Foto Populer